Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Kisah Inspiratif: Makna Spasi

Copy to clipboard copy-link
Kisah Inspiratif: Makna Spasi
Sobat cermati paragraf berikut ini:


Bayangkankalaupenciptamesinketikpadajamandahululupamenyediakanfasilitasspasidantidakadaseorangpunyangmaumemikirkantentangfungsispasiinihinggasekarang.Tentulahakanmembuatkitacukupbersusahpayahuntukmembacasebuahtulisandengancepatsekaligusmengertimaksuddaritulisantersebut.Cobasajauntukmembacatulisanini,apakahdengankecepatansepertibiasanyakitamembacakitamasihbisamenangkapmaksudtulisaninidengancukupbaik?Ataumungkinmalahanmembuatkitamalasuntukmembaca notesyangsatuini.Baiklah,bagaimanakalausayapakaisajafungsispasiyangmemangsudahdisediakanolehpembuatlaptopyangsedangsayagunakanini?Mungkinakansangatmembantukitauntukmembacadengankecepatanyangbiasakitalakukansertamengertidenganbaikapageranganmaksuddaritulisanyangsedangsayabuatini.


Yap, pasti membutuhkan waktu lebih banyak untuk membaca dan mencerna kata demi kata dalam paragraf tersebut bukan? SPASI , sangatlah dibutuhkan untuk membacanya. Mengapa kita perlu spasi? Jelas, spasi memisahkan kata demi kata yang kita tuliskan sehingga kita bisa menikmati sebuah tulisan. Sebuah tulisan yang baik tentu sangatlah memerlukan spasi. Tanpa spasi sebuah tulisan tampak begitu membingungkan bahkan terlihat sangatlah semerawut dan membosankan! Spasi membuat keteraturan dan menciptakan kenikmatan bagi kita yang membaca sebuah tulisan.


Demikian juga halnya dengan kehidupan kita. Waktu teduh, meditasi, dan doa adalah bagaikan spasi dalam sebuah tulisan. Rutinitas hidup tanpa waktu teduh, meditasi, dan doa sangatlah membosankan dan terlihat begitu rumit. Bahkan membuat kita tidak cukup mengerti terhadap kehidupan kita sendiri yang begitu kompleks. Dengan melakukan waktu teduh, meditasi, dan doa maka kehidupan akan lebih teratur dan enak untuk kita nikmati bersama. Tidak membingungkan dan tidak semerawut layaknya sebuah tulisan tanpa spasi!


Kita terbiasa menggunakan spasi dalam menulis, namun cobalah untuk tidak menggunakannya. Kita akan begitu mengalami kesulitan tentunya. Demikian pula halnya dengan waktu teduh, meditasi, dan doa. Kita akan begitu mengalami kesulitan jika kita tidak melakukannya dalam kehidupan kita. Dan perlu kita ingat bahwa Pencipta kita telah menaruh fungsi SPASI itu di dalam diri kita sejak lahir.


So, selamat menggunakan SPASI-mu ya!


Sumber: http://daunhijau.com
Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register