Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Yuk Konsumsi 7 Jenis Sayuran Ini Agar Rambut Terasa Sehat, Kuat, Dan Indah

Copy to clipboard copy-link
Yuk Konsumsi 7 Jenis Sayuran Ini Agar Rambut Terasa Sehat, Kuat, Dan Indah

Hei Sobat Souja dan salam baca buat kalian semua, apakah anda ingin miliki rambut yang sehat, indah, dan kuat? Perawatan dari luar saja tak cukup. Batang rambut dan kulit kepalamu juga perlu suntikan nutrisi dari dalam. Solusi terbaik tentu saja dengan mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki khasiat untuk rambut. Apa saja? Berikut ini kami tampilkan sayuran-sayuran yang bisa menjadikan rambut indah.

 

Wortel

 

Wortel kaya akan beta karoten, yang dapat diubah menjadi vitamin A ketika diserap oleh tubuh. Ini membantu memberikan perlindungan alami terhadap sinar UV yang berbahaya bagi kulit dan rambut. Vitamin E dalam wortel juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat.

 

Tomat

 

Tak hanya sehat disantap, rambut pun bisa mendapatkan khasiat luar biasa dari tomat. Konsumsi tomat secara rutin akan membuat rambut tetap kuat dan sehat. Semua itu karena kandungan vitamin A dalam tomat.

 

Selain itu antioksidan dalam tomat akan membantu melunturkan toksin dalam tubuh yang pada akhirnya berpengaruh pada kesehatan kulit kepala. Kulit kepala yang tidak sehat bisa menyebabkan ketombe, kulit kepala berminyak, atau rambut rapuh.

 

Bayam

 

Dilansir Style Craze, bayam mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

 

Zat besi dalam bayam membantu pengikatan oksigen dalam sel darah merah yang selanjutnya akan didistribusikan ke folikel rambut. Ini penting untuk menutrisi batang rambut dari dalam dan menjadikannya kuat dan senantiasa lembap.

 

Seledri

 

Ternyata seledri mempunyai beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut. Di antaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri juga mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat, dan berkilau.

 

Bawang merah

 

Bawang merah juga merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk rambut. Bawang merah merupakan sumber zinc, zat besi, dan biotin yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Selain baik untuk pertumbuhan rambut, bawang merah juga ampuh untuk mencegah rambut beruban prematur.

 

Bawang putih

 

Bawang putih mengandung kadar sulfur yang sangat tinggi. Sulfur dalam bawang ini penting untuk mengatasi dan mencegah kerontokan rambut.

 

Paprika

 

Paprika merah dan kuning juga merupakan sumber beta karoten yang baik. Beta karoten sangat diperlukan untuk produksi vitamin A yang mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut.

 

 

Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel