Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Cara Membuat HRD Tertarik Selama Wawancara Kerja

Copy to clipboard copy-link
Cara Membuat HRD Tertarik Selama Wawancara Kerja
Calon karyawan yang akan diterima kerja tentu yang bisa membuat HRD tertarik. Berikut ini caranya agar pihak HRD tertarik denganmu selama wawancara kerja, seperti dikutip dari Careerealism, Sabtu (23/5/2015).
 
 

1. Ajak pihak HRD berbicara

Entah mereka adalah calon bosmu atau seorang staf HRD, cobalah ajak mereka berbicara dengan memintanya menceritakan diri mereka. Sebab, hal itu akan membuat kesan yang positif terhadapmu.

 

 

2. Siapkan pertanyaan menarik

Kamu bisa ajukan pertanyaan dengan menanyakan pengalaman mereka. Ini bisa menunjukkan tentang dirimu yang juga bisa membuat solusi.

 

 

3. Siapkan jawaban menarik

Kebanyakan orang menjawab pertanyaan situasional dengan pegalaman kariernya. Buatlah dirimu berbeda dengan menyiapkan jawaban yang menarik.

 

 

4. Tunjukkan gayamu

Dikarenakan setiap orang berbeda, maka gayamu ketika wawancaramu akan berbeda pula. Biarkan hal itu membuatmu tampak menarik di antara pihak HRD yang mewawancaraimu.

 

 

5. Siapkan wawancara sejak jauh hari

Sebelum melakukan wawancara, kamu bisa siapkan itu beberapa hari sebelumnya. Dengan cara mencari informasi, posisi. Kamu juga bisa mencatat semua yang perlu dipersiapkan.

 

 

6. Perhatikan bahasa tubuh

Wawancara itu membuat stres. Alangkah baiknya bila kamu memperhatikan bahasa tubuh yang ditampilkan oleh HRD. Hal itu akan membuatmu nyaman.

Kiki Kartika

Kiki Kartika

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register