Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Wisma Atlet Kemayoran Akan Diambil Alih Karena Tidak Ingin Membebani DKI

Copy to clipboard copy-link
Wisma Atlet Kemayoran Akan Diambil Alih Karena Tidak Ingin Membebani DKI

Hai sobat souja yang saat ini sedang berbahagia, tahukah anda Kepala Komunikasi Publik Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto mengungkapkan bahwa pembangunan Wisma Atlet Kemayoran akan diambil alih. Sebelumnya, pembangunan Wisma Atlet akan dilakukan oleh Pemerintah Kota DKI Jakarta, namun pihak DKI tidak menyanggupinya.

 

"Kali ini sudah diputuskan dalam rapat bahwa pembangunan Wisma Atlet di Blok C-2 akan ditangani sepenuhnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera). Sementara untuk Blok C-3 di Komplek Kemayoran akan ditangani oleh Perumnas," ujar Gatot kepada wartawan di gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/1).

 

Namun proses pengalihan itu memerlukan Keputusan Presiden (Kepres yang merupakan penugasan dari Presiden). "Nanti akan ada surat dari Pemerintah melalui Sekretariat Negara (Setneg) memberitahukan kepada Gubernur DKI agar DKI melepaskan kewenangan terkait Wisma Atlet," jelasnya.

 

"Jadi Bapak Ahok tidak lagi terbebani untuk mengeluarkan uang sedemikian banyak untuk Wisma Atlet," tambahnya.

 

Wisma atlet sendiri merupakan salah satu syarat yang diajukan Dewan Olimpiade Asia bagi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Wisma itu berfungsi sebagai sarana akomodasi para atlet anggota kontingen negara peserta selama berlaga di Jakarta.

Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register