Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Cara Redakan Emosi Saat Dikantor

Copy to clipboard copy-link
Cara Redakan Emosi Saat Dikantor

Banyak hal yang membuat orang emosi, terlebih di tempat kerja. Begitu banyak tekanan, baik dari pekerjaan ataupun rekan kerja sendiri. Namun, daripada terbawa emosi lebih baik jauhkan diri dari hal-hal yang membuat emosi. Berikut tips yang dapat diterapkan agar kamu tak emosi di tempat kerja.

 

Menjauh dari pembicaraan negatif

Hindari bergosip dengan rekan kerja yang hanya membicarakan affair atasan dengan kawan sejawat atau kehidupan rumah tangga orang lain. Ini bukan mengenai citra diri kamu, akan tetapi bergosip nantinya akan memasukkan kamu ke dalam pusaran emosi bila terlalu dalam membicarakannya.

 

Terbuka akan kelemahan

Jangan pernah membual tentang kekuatan atau kemampuan yang dimiliki. Namun, jangan juga menolak bila dilimpahkan suatu pekerjaan. Bicarakan saja mengenai kelemahan yang kamu miliki sehingga orang lain bisa mengerti kemampuan yang ada dalam diri kamu. Agar kamu juga tidak stres dan emosi dengan pekerjaan yang sebenarnya kamu pun tak mampu melakukannya.

 

Libatkan diri dalam kegiatan rekreasi

Hal ini akan membantu kamu mengalihkan suasana hati yang marah dan berubah menjadi menyenangkan. Logika dan penalaran yang akan digunakan saat berekreasi akan menghilangkan energi negatif kamu. Demikian dilansir TimesofIndia, Senin (4/1/2016).

Kiki Kartika

Kiki Kartika

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel