Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.instagram.com/megacareerexpo/

Frustasi Saat Bekerja, Bagaimana Menyikapinya?

Copy to clipboard copy-link
Frustasi Saat Bekerja, Bagaimana Menyikapinya?

Anda merasa stres, frustasi bahkan depresi saat bekerja? Beban kantor membuat kepala anda pening bahkan membuat kesehatan anda jadi terganggu? Eits, itu bukan masalah sepele loh.

 

Mengutip laman Lifehack.org, Rabuu (4/6/2014), sebuah penelitian dari lembaga karir global, Visual Loop Labs, menemukan lebih dari setengah warga dunia mengalami rasa frustasi saat bekerja. Mulai dari karena beban kerja yang berlebihan, ejekan atau gosip miring di kantor sampai perangai sang bos yang menyebalkan. Lalu bagaimana cara menyikapinya?

 

- Cuti dan berlibur

 

Tak ada salahnya mengambil cuti. Pergilah berlibur ke suatu tempat yang sudah anda dambakan, bebaskan segala beban pikiran dan himpitan pekerjaan yang selama ini mendera. ‘Melarikan diri' sejenak tak ada salahnya untuk me-refresh pikiran anda kembali.

 

- Minta Dukungan Orang-Orang Tersayang

 

Frustasi, stres sampai depresi bisa muncul karena kita terlalu serius serta tak adanya dukungan dari orang-orang sekitar. Tidak ada salahnya meminta support dari teman, kerabat kantor, kekasih sampai orangtua. Ucapan-ucapan di SMS/chat ataupun panggilan telepon perlahan akan memudarkan rasa frustasi dan stres yang anda hadapi.

 

- Coba Hal-Hal Baru

 

Cobalah hal-hal baru. Misalnya di akhir pekan anda pergi menonton film seru atau iseng mendaftar ikut fitness. Hal-hal baru di luar kantor mungkin bisa jadi pencerahan untuk anda sejenak lari dari himpitan tugas-tugas kantor.

 

- Berkonsultasi

 

Bila sudah masuk tahap berat, konsultasilah pada psikolog atau psikiater mengenal beban stres dan frustasi yang anda hadapi. Tidak ada yang salah dengan konsultasi pada ahlinya bila memang anda ingin mendapatkan pikiran yang kembali pulih dan bersemangat lagi.

 

- Berhenti bekerja

 

Yang satu ini harus dipertimbangkan dulu matang-matang. Lihat apa faktor anda harus mengambil langkah berhenti bekerja : apa karena beban kerja sudah kelewat banyak sementara rasa frustasi anda semakin meninggi. Bila memang perlu jeda panjang, tak ada salahnya beristirahat dari rutinitas kantor dan memilih pekerjaan lain. Setiap orang ingin memiliki pekerjaan yang menyenangkan dan bukannya membuat frustasi bukan?

Maudy Putri

Maudy Putri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.instagram.com/megacareerexpo/
https://www.instagram.com/megacareerexpo/