Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Di Ancol Ada Jutaan Ikan Mati Akibat Limbah Beracun

Copy to clipboard copy-link
Di Ancol Ada Jutaan Ikan Mati Akibat Limbah Beracun

Petugas Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Metro Jaya menduga penyebab kematian ribuan ikan di Pantai Ancol Jakarta Utara akibat cairan limbah beracun. Limbah itu mengendap lalu terbawa ke laut dan menyebabkan ikan mati. "Diduga endapan limbah beracun di muara sungai yang terbawa ke laut," kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditpolair Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Edi Guritno, Selasa (1/12) Edi menuturkan warga sekitar melihat air laut di sekitar lokasi kejadian berwarna hitam pada beberapa hari sebelum ikan mati. Edi mencurigai limbah berbahaya dan beracun itu mengendap di sungai selama musim kemarau karena arus air tidak deras.

 

Kemudian endapan limbah dalam jumlah banyak itu tergerus dan terbawa air melalui muara sungai hingga ke laut. Kejadian ikan mati massal itu pernah terjadi di perairan Ancol Jakarta Utara sekitar dua tahun lalu.

 

Edi mengaku belum mengetahui jenis limbah yang mematikan ribuan ikan itu namun petugas telah membawa sampel air laut dan ikan mati ke Laboratorium Perikanan Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, warga menemukan ribuan ikan berbagai jenis mati di Pantai Ancol Jakarta Timur pada Senin pagi.

Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register