Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

4 Makanan Ini Merusak Mood Kerja, Apa Saja?

Copy to clipboard copy-link
4 Makanan Ini Merusak Mood Kerja, Apa Saja?
Asupan nutrisi dan gizi sangat penting guna menunjang energi dalam beraktivitas. Fisik yang oke, istirahat, makan yang cukup rupanya tak lantas membuat produktivitasmu baik. Pasalnya, terdapat aneka makanan yang merusak mood kerja. Apa saja? Simak artikel yang dikutip melalui Qerja.com! 


Kacang-kacangan
 
 
 
Kacang mengandung zat adiktif makanan seperti monosodium glutamat (MSG) – bahan yang diketahui memicu migrain, dan kesulitan bernafas. Ganti camilan kacang dengan kurma atau buah kering lainnya. Buah-buahan tersebut bisa membuat Anda lebih sehat.


Minuman bersoda
 
  
 
Minuman soda mengandung terlalu banyak gula. Awalnya sobat mungkin akan merasa bersemangat setelah meminum minuman yang mengandung 6-8 sendok makan gula dalam sekaleng soda. Kemudian, setelahnya akan langsung merasa tidak enak dan suasana hati menjadi buruk. Jadi, kalau ingin minuman yang menyegarkan saat jam makan siang, cobalah jus atau es jeruk.


Keripik kentang
 
  
 
Keripik kentang memang terkenal sebagai camilan yang paling banyak dikonsumsi. Sobat Souja bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai minimarket. Harganya juga relatif murah. Namun keripik kentang juga dikenal sebagai salah satu camilan yang bisa membuat suasana hati menjadi buruk. Awalnya keripik akan membuat benar-benar merasa bahagia. Kemudian, efek buruk pun muncul seperti sakit kepala, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Buang keripik dan ganti dengan pop corn tawar yang rendah lemak dan tinggi serat. 


Margarin
 
  
 
Margarin mengandung asam lemak omega-6 yang bisa meningkatkan kadar insulin dan mempengaruhi suasana hati. Jadi, janganlah mengoleskan roti dengan margarin pagi ini. Hindari memasak nasi goreng dengan margarin. Cobalah pilihan yang lebih alami, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Kedua jenis minyak itu tidak hanya bisa memberikan hasil yang sama dalam hal rasa, tapi juga menjadi alternatif yang jauh lebih sehat. Dengan begitu Anda akan merasa suasana bahagia terus sepanjang hari!

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register