Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Pelaku Gasak Berlian 186,5 Juta Diduga Membawa Slip Transferan Palsu

Copy to clipboard copy-link
Pelaku  Gasak Berlian 186,5 Juta Diduga Membawa Slip Transferan Palsu

Petugas Polsek Mampang Prapatan memburu pelaku penipuan yang membawa kabur emas dan berlian senilai Rp 186,5 juta di Toko Greco Barcelona, Jalan Kemang Bangka, Jakarta Selatan. Keduanya menggunakan bukti transferan yang ternyata palsu untuk mengelabui dua karyawan toko. "Petugas sudah memeriksa dua pelayan toko sebagai saksi," kata Kepala Seksi Humas Polsek Mampang Prapatan Aiptu Sukarno di Jakarta, seperti dikutip Humas Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

 

Sukarno menjelaskan, kejadian berawal saat pelaku mengaku berinisial ED mendatangi toko emas pada Sabtu (28/11) sekitar pukul 20.30 WIB. Pelaku ED menyamar menjadi pembeli menanyakan mengenai perhiasan kepada pelayan bernama Alia Meirizkika. Saat pelayan menunjukkan perhiasan, pelaku lain masuk untuk mengambil 30 gram emas seharga Rp 37.530.000. Sukarno mengungkapkan ED juga berpura-pura menunjukkan bukti transferan dari ATM BCA ke nomor rekening 2860056821 atas nama Neda Puspita yang merupakan pemilik toko.

 

ED mengaku telah mengirimkan uang untuk membeli perhiasan satu buah kalung emas 18 karat dan liontin berlian 1,25 karat seharga Rp 149.000.000. "Ternyata bukti transferan itu palsu," ujar Sukarno. Selanjutnya, korban atas nama Neda Puspita yang mengalami kerugian mencapai Rp 186.5300.000 itu melaporkan peristiwa penipuan tersebut ke Polsek Mampang Prapatan pada Minggu 29 November.

Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register