Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Apa Akibat Dari Terlalu Banyak Memakan Lemon?

Copy to clipboard copy-link
Apa Akibat Dari Terlalu Banyak Memakan Lemon?
Halo Sobat Souja, Lemon dikenal sebagai buah yang ampuh untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh atau detoksifikasi. Kamu disarankan untuk minum perasan jeruk lemon yang dicampur dengan air hangat setiap paginya guna memaksimalkan proses detoks yang terjadi di tubuh.


Meski sehat, kamu tidak disarankan untuk mengonsumsinya terlalu banyak, lho. Berikut akibatnya jika kamu terlalu banyak makan lemon.


1. Luka di usus


Luka yang muncul di usus ini disebut dengan peptic ulcer. Selain muncul di usus, luka atau bisul ini bisa tumbuh di lapisan dalam perut, esofagus bagian bawah, dan di usus halus. 


Pada saat kamu mengonsumsi banyak lemon, maka akan terjadi korosi dan kemudian menyebabkan luka pada lapisan dalam organ pencernaan sehingga muncullah luka.


2. GERD


GERD atau Gastro Oesophageal Reflux Disease adalah penyakit lain yang berhubungan dengan usus. Mual, muntah, nyeri di dada, dan sakit tenggorokan adalah beberapa gejala dari awal mula munculnya penyakit ini.


Kandungan asam di lemon akan bekerja pada otot yang memisahkan perut dan kerongkongan. Lama-kelamaan otot akan melemah dan produksi asam dalam perut lalu berpindah ke tenggorokan sehingga memunculkan sensasi terbakar dan pada akhirnya akan menimbulkan korosi dan GERD.


3. Sering buang air kecil


Lemon sangat kaya akan vitamin C. Meski nutrisi ini penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, konsumsi vitamin C berlebihan akan membuatmu jadi sering buang air kecil dan kemudian menyebabkan dehidrasi.


4. Migrain


Migrain adalah suatu jenis sakit kepala yang membuat penderitanya merasakan nyeri hanya di sebelah kepala saja. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi sejumlah besar lemon akan menyebabkan kelapa jadi migrain. Kandungan asam amino yang disebut tyramine dalam lemon ditengarai menjadi penyebabnya. Asam amino yang berlebih bisa memutus aliran darah ke otak dan menyebabkan serangan migrain.
Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register