Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Apa Yang Akan Terjadi Pada Kita Saat Memakan Buah Di Pagi Hari?

Copy to clipboard copy-link
Apa Yang Akan Terjadi Pada Kita Saat Memakan Buah Di Pagi Hari?
Halo Sobat Souja, Makanan apa yang terbaik dikonsumsi di pagi hari? Kebanyakan akan lebih memilih roti, bubur, atau biskuit untuk sekadar mengganjal perut. Apakah itu boleh? Tentu saja tidak ada masalah.


Akan tetapi Anda bisa memulai hari dengan mengonsumsi semangkuk buah di pagi hari. Pasalnya, semua masakan yang dimasak tidak akan ada yang menandingi kekuatan serta khasiat dari buah-buahan. Memasak makanan dapat mengurangi nilai gizi dari sebuah makanan. Sedangkan buah bisa dimakan secara langsung tanpa harus diolah lagi.


Vitamin dan mineral buah-buahan akan membuat hari Anda menjadi baik. Lantas apakah harus buah? Tentu saja. Dan lihat apa yang akan terjadi pada tubuh Anda saat makan buah di pagi hari.


1. Fakta pertama


Buah diketahui memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi pencernaan. Serat di dalamnya mulai membersihkan tubuh Anda. Akumulasi racun di dalam tubuh akan pindah ke usus besar dan segera akan dibuang melalui buang air besar.


Selain itu, buah juag memiliki kandungan mineral, yang mana buah-buahan tidak akan membuat Anda dehidrasi sepanjang hari.


2. Fakta kedua


Jika Anda memulai hari dengan mengonsumsi buah di pagi hari, maka keinginan Anda untuk makan makanan ringan selanjutnya akan terkendali. Pasalnya kandungan gula yang ada dalam buah-buahan sudah cukup untuk menunda lapar.


3. Fakta ketiga


Delima, jeruk, mangga, semangka, berri, apel, dan pisang adalah beberap abuah yang mengandung air serta glukosa.


Deretan buah di atas akan membuat Anda merasa energik ketika memakannya di pagi hari. Jangan khawatir tentang kadar gula yang terkandung dalam buah-buahan tersebut. Umumnya buah-buahan itu memiliki endeks glikemik rendah. Tapi jika Anda penderita diabetes, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memakan buah-buahan tersebut.


4. Fakta keempat


Buah memiliki enzim tertentu juga. Ketika Anda mengonsumsinya pertama kali di pagi hari, aksi enzimatik akan membantu tubuh Anda menyerap nutrisi dengan baik. Sehingga hal tersebut dapat mengatur kekebalan dan juga metabolisme.


5. Fakta kelima


Nanas, pepaya, strawberry, anggur, kiwi, lemon, dan jeruk adalah buah-buahan yang mengandung vitamin C. Seperti yang kita ketahui, vitamin C secara efektif dapat meredakan stres.


Nah, buah-buahan tersebut ternyata juga ampuh dalam meminimalkan peradangan, lho. Sederet buah-buahan di atas memiliki antioksidan yang menjaga penuaan juga. Keren!
Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel