Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Alami Kendala Teknis Saat Presentasi Penting? Ini Cara Mengatasinya!

Copy to clipboard copy-link
Alami Kendala Teknis Saat Presentasi Penting? Ini Cara Mengatasinya!
Sobat, pernah mengalami kendala teknis saat tengah presentasi meeting atau bertemu dengan klien? Kondisi ini jelas tidak mengenakkan dan bikin mood langsung drop! Jangan sampai kejadian di atas merusak konsentrasi hingga mengurangi kualitas presentasimu ya Sobat, bagaimana caranya? Simak beberapa tips berikut ini yang kami lansir melalui Qerja.com! 


Kalau Sobat Souja menyusun dan membuat slide presentasi sendiri, ingat sebagian besar urutan poin-poin yang hendak disampaikan. Namun, jika stafmu yang menyusunnya, minta ia untuk menyelesaikan maksimal 1x24 jam sebelum presentasi dan memberikan copyannya untukmu. Hal ini penting, agar Sobat Souja bisa berlatih terlebih dahulu dan menghapal urutan presentasi tanpa melihat layar LCD. Jika kendala teknis terjadi, kamu tetap bisa presentasi sambil menunggu teknisi mengatasinya. 

Sementara itu, untuk menanggulangi kendala teknis berupa microphone yang tiba-tiba mati, Sobat bisa latihan vokal sebelum tampil di depan penonton sehingga mengetahui seberapa besar produksi suara yang harus dihasilkan sehingga menjangkau semua audience. 


Cetak slide presentasi
Sobat bisa mencetak slide presentasi. Kalau alat presentasi seperti komputer dan proyektor belum berfungsi juga, mungkin Sobat bisa menggambar diagram sendiri untuk menjelaskan poin pada presentasi. 


Jangan atasi sendiri 
Jangan coba-coba menyelesaikan masalah teknis yang terjadi di ruangan meeting. Tugasmu adalah melakukan presentasi. Daripada sok tahu dengan urusan teknologi, lebih baik membuka acara terlebih dahulu. Jangan biarkan penggungmu kosong. Pertahankan mood penonton yang hadir untuk mendengar presentasi kamu. Hindari panik yang membuat kamu tidak bisa mengontrol diri. Persiapkan semuanya sebaik mungkin!


Selamat mencoba! 

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register