Konser Coldplay di Jakarta 15 November, Segini Harga Tiketnya
Jumat, 05 Mei 2023
Terima Kasih, anda telah berlangganan dengan Soulofjakarta.id, Anda akan menerima update informasi dari kami via email
Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !
Didalam ruangan kantor sobat souja pasti ada berbagai macam tipe karyawan, ada yang suka ngerumpi sambil kerja, ada yang suka kerja sambil ngemil, ada yang kerja sambil dengerin musik, ada yang kerja harus lembur, atau karyawan yang ontime pulang kerjanya biasa disebut dengan tenggo.
Ketika sobat souja masih depan kantor karena harus lembur mengirimkan laporan kepada bos, pasti ada salah satu sobat souja yang sudah siap-siap beranjak dari meja kerjanya padahal sampai dikantornya bareng.
Nah, ini rahasia teman sobat souja kenapa bisa pulang tenggo...
1.   Mengelola waktu dengan baik
Ketika seorang karyawan selalu pulang malem, bahkan ngantor disaat weekend, penyebabnya belum tentu karena banyaknya pekerjaan. Tapi sobat souja sadar gak sih? Kalau terkadang sobat souja sendiri yang membuat pekerjaan itu menjadi lama terselesaikan, karena bekerja sambil main HP, streaming film, atau ngegosip saat jam kerja.
Seorang karyawan bisa pulang tepat waktu kalau sobat souja tahu caranya menetukan prioritas. Prinsipnya, lebih baik jam kerja digunakan dengan maksimal, tanpa diganggu hal lain yang gak perlu. Memanage waktu itu perlu agar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia sobat, tapi jangan sampai lupa waktu istirahat juga ya sobat souja.
Â
2.   Mengerti cara kerja yang efektif
Memaksakan otak untuk bekerja terlalu lama gak akan efektif loh sobat souja, dan ini disadari betul sama temen sobat souja yang rajin pulang tenggo. Dia lebih pilih mulai dan berhenti kerja di saat yang tepat, daripada nanti hasilnya gak maksimal. Pas jam istirahat misalnya, seluruh pekerjaan pasti dia tinggalin buat makan siang daripada ngobrol sama teman-teman kantor.
3.   Menjalani kehidupan yang seimbang
Tau gak sih sobat souja? Karyawan yang selalu pulang tenggo percaya dengan pentingnya work-life balance. Sobat souja harus sadar betul kalau hidup gak melulu soal kerja. Makanya dari itu sobat souja harus punya agenda buat jalan-jalan dan nongkrong sama teman-teman di luar kantor, entah itu pas weekend atau sepulang kantor.
Kalaupun gak ada rencana di hari kerja, sobat souja bisa mengisi waktunya dengan istirahat cukup, supaya sobat souja bisa lebih fresh waktu kerja keesokkan harinya, sehingga gak perlu takut bakalan ngantuk waktu lagi meeting sama bos dikantor.
Â
Â
4.   Punya kerja sampingan
Selain ketiga hal diatas, mungkin saja teman sobat souja punya tanggung jawab terhadap kerjaan lain. Coba kepoin deh sobat souja, barangkali teman sobat souja punya bisnis sampingan, atau part time di tempat lain. Hal ini sebenarnya nunjukkin kalau selain pekerja keras, teman sobat souja ini juga patuh dengan komitmen. Terbukti dengan bisa membagi waktunya sangat baik, sehingga tidak mengganggu pekerjaan utamanya.
Â
Â
Â
Â
5.   Memaksimalkan waktu dengan keluarga
Sobat souja ketika sudah berkeluarga, komitmen seorang karyawan otomatis bertambah. Harus bisa membagi prioritasnya supaya bisa memaksimalkan waktu buat keluarga. Nah bisa jadi teman sobat souja pulang tenggo ini punya prinsip, kalau gaji dan lemburan yang tinggi itu gak ada apa-apanya dibandingkan sama waktu berharga bersama dengan keluarga tercinta dirumah.
Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2023 Hadir Dengan Tema “Tropical Variety for Growth Drivers”.
Jadi Tradisi saat Lebaran, Apa Arti Halal Bihalal dalam Bahasa Arab?
Kapan Liburan Lagi? Cek Sisa Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023