Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/vmce/masuk

Kisah Inspiratif: Kuda Hitam dan Sang Majikan

Copy to clipboard copy-link
Kisah Inspiratif: Kuda Hitam dan Sang Majikan
Tersebutlah, ada seorang pengendara kuda tengah berjalan-jalan bersama kuda hitam peliharaannya. Sampailah ia di sebuah pinggiran kota. Tiba-tiba, sang kuda terperosok masuk ke dalam lubang sempit yang sangat dalam. Pengendara kuda itu sempat terjatuh namun tidak sampai masuk ke dalam lubang itu. Sialnya, tidak ada seorang pun di tempat itu sehingga sang pemuda tidak bisa meminta bala bantuan. 


Si pengendara kuda meneteskan air matanya karena sudah berjam-jam tidak bisa mengeluarkan kuda kesayangannya. Sementara si kuda tertegun melihat air mata pemiliknya. Bahkan sampai malam menjelang, si pengendara tidak juga meninggalkan kudanya. Karena kelelahan ia tertidur di atas dekat lubang. Melihat itu sang kuda mencoba ke luar dengan berbagai cara. Bahkan ketika hujan menghampiri sepanjang malam. Udara mulai kedinginan namun sang kuda tetap menggerakkan kaki depannya untuk mengais tanah.


Sedikit demi sedikit bagian dalam lubang semakin lebar yang membuat dasar lubang semakin tinggi. Kaki kuda mulai bebas bergerak. Walau mulai kelelahan kuda hitam itu tidak juga berhenti. Apalagi ia selalu melihat pemiliknya yang tertidur sambil memeluk badannya akibat kehujanan. Dan ketika matahari mulai muncul dengan perlahan-lahan, hap! Kuda itu meloncat ke atas lubang berkat tanah yang basah. Ia menggerakkan badannya dan berjalan ke arah pemiliknya.


Kisah kuda yang hebat dan tangguh. Berupaya semalaman dengan hujan untuk melalui ini semua. Bahkan ketika semua orang memandangnya tidak akan berhasil, namun keberhasilan bukanlah kemustahilan. Seperti seseorang, ketika dihadapkan dengan dua kondisi antara putus asa dan berusaha, berjuanglah terus. Percayalah bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini bahkan jika persentasenya berhasilnya hanya 1 persen. Setidaknya, kita mencoba.


Sumber: http://intisari-online.com

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/vmce/masuk
https://www.sambilanku.id/vmce/masuk