Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Orang Utan Terancam Punah Akibat Kebakaran Hutan

Copy to clipboard copy-link
Orang Utan Terancam Punah Akibat Kebakaran Hutan

Kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan membuat warga sekitar Kalimantan, Sumatera, bahkan negara-negara sekitar Indonesia harus menerima akibatnya. Kabut asap yang terus menjadi-jadi, polusi udara yang membuat warga sesak untuk bernafas sudah memberikan kepedihan untuk Indonesia. Apalagi karena kebakaran hutan yang tak kunjung padam, membuat spesies Orang Utan pun hampir punah. Banyak binatang-binatang yang hidup di hutan harus menjadi korban akibat perbuatan liar tersebut.


Dilansir dari wow keren, belum lama diketemukan 3 orang hutan yang sedang meringkuk di sekitar pohon dengan keadaan kelaparan dan lemas. Apalagi salah satu orang utan tersebut tengah hamil. Dan orang utan lainnya sedang menggendong anaknya saat diselamatkan.


“Ada lebih banyak orang utan disekitar perkebunan kelapa sawit tersebut, bersama dengan spesies lainnya yang dilindungi yakni Bekanta,” kata Adi Irawan dari International Animal Rescue Indonesia (IAR)
Di Sosial media beredar sebuah foto seekor orang utan sedang digendong dengan keadaan yang lemas tak berdaya. Melihat kondisi orang utan seperti itu, netter pun menjadi terenyuh dan berempati dengan keadaan disana dan memberikan komentar untuk foto tersebut.


"Manusia sekarang emang nggak punya hati. Kasihan hewan-hewan di hutan nggak tahu apa-apa jadi kena imbasnya," kata salah seorang netter. "Kasihannya orang utan itu, semoga yang membakar hutan diberi hukuman yang setimpal-timpalnya," pungkas yang lain geram dikutip dari Wow Keren.com


Berharap kejadian ini cepat berakhir dengan baik yaa, sobat Souja. Biar saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan bisa mendapatkan udara  yang sehat lagi dan kehidupan yang lebih layak dan binatang-binatang yang dilindungi di hutan pun tidak menjadi korban asap seperti ini lagi.

Fransisca Octavia M

Fransisca Octavia M

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel