Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Putus Cinta? Jangan Sampai Menghambat Karirmu!

Copy to clipboard copy-link
Putus Cinta? Jangan Sampai Menghambat Karirmu!
Dilanda putus cinta alias broken heart memang bikin perasaan menjadi tak menentu. Energi seakan sirna, semua nampak kelabu, makan tak enak tidur pun tak nyenyak. Sedih dan kurang bersemangat karena patah hati adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai merusak kinerja kamu di kantor. Jangan sampai urusan patah hati membuat kinerjamu di kantor menurun dan berakhir pada surat peringatan dari atasan! Keep it up, because your life must go on! 


Bagaimana berdamai dengan putus cinta agar semangatmu tetap terjaga dalam menggapai karir? Intinya, yang harus kamu lakukan adalah mengevaluasi dan introspeksi Sobat! 


Evaluasi dan introspeksi
Kamu dan pasangan terlibat pertengkaran hebat yang memicu putusnya hubungan? Ya, bisa jadi hal tersebut menjadi akumulasi dari ketidakberesan dalam jalinan kasihmu. Cobalah untuk mengevaluasi kembali, lihat seberapa penting kehadirannya dalam kehidupan kamu. Takar secara proporsional, apakah lebih dominan dampak positifnya atau malah berdampak buruk? Pun demikian, kamu pun harus mengavaluasi sikapmu selama ini kepadanya, adakah yang salah? Buka pikiranmu lebih luas. Semangat kamu tidak harus kamu serahkan kepada satu orang saja.


Lantas, bagaimana dengan hubungan kalian selama ini? Apakah sudah cukup sehat? Lantas bagaimana sikapnya selama ini dalam mendukung karir, pertemanan dan pilar-pilar penting dalam kehidupanmu? Deretan pertanyaan tersebut harus kamu jawab. Kalau Si Dia selama ini mengekang, sudah sepantasnya kamu bersyukur bisa putus darinya bukan? 


Ingat, ciptakan kebahagiaanmu sendiri Sobat! Apabila patah hati membuat kamu tidak bersemangat, tidak masalah kamu menangis dan bersedih atau mengurung diri. Lakukan itu sesuka hati agar batinmu puas. Setelah itu kumpulkan kekuatan untuk memulai kehidupan yang lebih baik. Bukannya malah sedih berkepanjangan dan menciptakan drama baru, oh no! Karir dan masa depan terbentang luas dihadapanmu, segera bangkit dan jadilah individu yang lebih baik lagi. 
Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel