Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Hal yang Harus Ditunjukkan Saat Job Interview

Copy to clipboard copy-link
5 Hal yang Harus Ditunjukkan Saat Job Interview
Sobat, wawancara kerja adalah tahapan penting bagi perusahaan untuk menilai kandidat pelamar yang akan mereka rekrut. Di sisi lain, wawancara kerja merupakan kesempatan bagi para pelamar untuk menunjukkan kemampuan dan kelayakan sebagai kandidat karyawan. Ada beberapa hal penting yang harus Sobat perlihatkan kepada pewawancara, meski kamu sudah telah membuat daftar tentang segala kemampuan yang dimiliki pada surat lamaran. Apa saja? Simak yuk!


Etos kerja dan antusiasme
Pastikan kamu mengetahui tentang visi dan misi perusahaan, kemudian ungkapkan pendapatmu tentang betapa pentingnya hal tersebut dan jelaskan alasan mengapa mau berusaha keras demi mencapainya. Sobat juga dapat menjelaskan bahwa kamu merupakan tipe orang yang disiplin dan dapat menyeimbangkan antara ambisi dalam mencapai sukses dengan tujuan perusahaan. 


Tunjukkan sikap positif
Tunjukkan sebuah contoh tentang pengalamanmu menjadi seorang problem solver baik di organasasi selama sekolah atau kuliah maupun pekerjaan sebelumnya kalau kamu sudah pernah bekerja. Sikap positif juga bisa ditunjukkan melalui cara tersenyum, berekspresi ketika menjawab pertanyaan, dan berjabat tangan dengan pewawancara. Satu lagi, ekpresi mata pun juga harus terlihat bersemangat. 


Keterampilan berkomunikasi
Ketrampilan berkomunikasi yang baik akan membuat proses wawancara berjalan dengan lebih lancar. Sobat bisa melakukan latihan lebih dulu sebelum wawancara agar penampilan semakin oke. Jauhkan lah segala rasa ketegangan dan tunjukkan rasa percaya diri, sehingga kamu akan dapat melaluinya dengan baik.


Manajemen waktu
Manajemen waktu menjadi sebuah keterampilan yang cukup penting dan diperhatikan oleh perusahaan saat melakukan wawancara. Jadi, jelaskan cara Sobat dalam mengatur waktu dan menyeimbangkan antara kehidupan dengan pekerjaan.


Percaya diri
Rasa percaya diri dapat bisa ditunjukkan melalui penampilan dalam berpakaian, cara bicara, bahasa tubuh, berjabat tangan dengan pewawancara, dan segala sikap kamu sejak mulai hingga wawancara berakhir. Nama Sobat akan langsung dicoret oleh pihak perusahaan sebagai calon pegawai yang diterima jika kamu menunjukkan sikap pesimis dan ragu-ragu

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register