Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Pintar Menawar Gaji, Pentingkah?

Copy to clipboard copy-link
Pintar Menawar Gaji, Pentingkah?

Saat akan dipekerjakan kadang seseorang mau menerima berapa saja tawaran gaji yang diinginkan calon atasannya. Alasan "masih baru" atau masih di bulan pertama biasanya diberikan oleh seorang calon atasan. Beberapa orang setuju, namun ada pula yang menawar jumlah gaji dengan jumlah yang lebih tinggi lagi. Namun etiskah sebenarnya menawar gaji? Dan apakah dibutuhkan kelihaian saat menawar gaji?


Memperjuangkan karir dalam hal ini adalah jumlah gaji memang sangat penting. Penawaran gaji adalah salah satu keinginan kita memperoleh bayaran yang sesuai dengan upah kita bekerja keras. Namun ada baiknya sebelum menawar gaji dengan calon atasan, meyakinkan diri dulu saat bernegosiasi atau sebelumnya saat tes wawancara dimulai.


Dengan meyakinkan diri maka calon atasan akan juga ikut percaya kita mampu bekerja keras untuk perusahaan dan mendapat bayaran yang sesuai. Dengan penawaran gaji juga berarti kita memantapkan pada diri kita sendiri untuk berkembang menjadi lebih baik. Pasalnya, kita akan termotivasi untuk kemudian mampu memperoleh jabatan yang lebih tinggi atau bayaran yang bahkan diatas penawaran kita sebelumnya.Yang paling harus dihindari adalah penawaran gaji yang jomplang dengan kinerja kita nantinya. Selain akan membuat atasan kecewa, anda bisa jadi turun jabatan atau malah akan menjadi "musuh" sang atasan.


Namun yang pasti adalah ketika sudah menawar jumlah gaji , pastikan bahwa anda bisa bekerja keras seperti janji anda dan membuat calon atasan yakin akan kinerja anda di kantor nanti.

Nur Aini

Nur Aini

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel