Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Film Budi Pekerti Tayang Di Netflix, Berikut Informasinya!

Copy to clipboard copy-link
Film Budi Pekerti Tayang Di Netflix, Berikut Informasinya!

Film Budi Pekerti tayang perdana di bioskop pada tanggal 2 November 2023. Film Budi Pekerti disutradarai dan ditulis oleh Wregas Bhanuteja dan diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, Ridla An-Nuur dan Nurita Anandia. Film ini mengangkat tema Cyber Bullying, yang terinspirasi dari kisah yang viral dari seorang guru di media sosial.

Sebagai sutradara sekaligus penulis, Wregas Bhanuteja ingin mengeksplor dna menunjukkan pengaruh media sosial terhadap persepsi publik kepada seseorang meskipun mereka tidak mengetahuo kisah sebenarnya.

Sebelumnya, film Budi Pekerti ini telah tayang perdana tangga 9 September 2023 di Festival Film International Toronto, Kanada. Festival film tersebut ada;ah ajang penghargaan untuk insan perfilman yang diadakan setiap tahun di Toronto, Ohio, Kanada.

Film ini pun akan menjadi pembuka dalam acara Jakarta Film Week 2023 yang digelar secara online dan offline. Berikut informasinya.

Sinopsis Film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti berlatar tempat di Yogyakarta ketika masa pandemi covid-19. Film ini berkisah tentang seorang guru Bimbingan Konseling (BK) yang bernama Bu Prani (Ine Febriyanti) yang berselisih paham dengan salah satu pengunjung di pasar. Ketika perselisihan itu sedang terjadi, tanpa sepengetahuannya ada seseorang yang merekam dan mengunggahnya pada media sosial.

Selanjutnya video yang telah diunggah tersebit akhirnya viral dan mendapatkan komentar negatif dari netizen. Netizen menilai sebagai seorang guru, sikap Bu Prani tidak mencerminkan seorang guru yang baik. 

Video yang telah viral tersebut akhirnya didengar oleh kepala sekolah tempat dia mengajar. Atas kejadian tersebut pihak sekolahg mengancam akan mengeluarkannya dari sekolah. 

Selain berdampak pada sekolah, kejadian itu juga ikut berdampak pada keluarganya. Keluarga Bu Prani tidak bisa tenang karena identitas mereka selalu dicari-cari kesealahannya. Selain itu, mereka dihakimi dan dikecam atas kejadian tersebut.

Diceritakan, Bu Prani memiliki dua naak yaitu Tita (Prilly Latunconsina) dan Muklas (Angga Yunanda). kedua anak Bu Prani tersebut pun betekad ingin membantu permasalahannya ini agar cepat terselesaikan. Mereka juga menjaga supaya bapak mereka yang bernama Didit (Dwi Sasono) tidak mengetahui permasalahan tersebut karena sedang mengidap depresi.

Bagaimana kelanjuta kisah Tita (Prilly Latunconsina) dan Muklas (Angga Yunanda) dalam mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang sedang mereka hadapi? Apakah masalah ini akan terus berlanjut atau berakhir dengan klarifikasi?

Daftar nama pemain Film Budi Pekerti

Prilly Latuconsina sebagai Tita, Ine Febriyanti sebagai Bu Prani, Angga Yunanda sebagai Muklas, Dwi Sasono sebagai Pak Didit, Omara Estghlal sebagai Gora, Ari Lesmana sebagai Tunas.

Nah itu dia informasi mengenai Film Budi Pekerti, dan buat kamu yang penasaran, bisa langsung nonton film Budi Pekerti di Netflix ya Sobat Souja!

Ayu Yuliani Putri

Ayu Yuliani Putri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel