Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

5 Tips Membeli Baju Lebaran Online, Gak Telat Sampai!

Copy to clipboard copy-link
5 Tips Membeli Baju Lebaran Online, Gak Telat Sampai!

Sobat Souja, siapa yang excited menyambut Lebaran dengan mengenakan pakaian baru? Gak semua orang bisa meluangkan waktu untuk berbelanja langsung, jadi membeli secara online adalah solusi praktis yang sering dilakukan.

Kalau hari-hari biasa sih, gak masalah, tapi karena momentum Lebaran ini pembelian baju dalam kondisi high-demand maka kamu harus perhatikan beberapa hal biar baju sampai tepat waktu dan bisa dikenakan di Hari Raya.

Biar gak menyesal karena paketmu tersendat, intip dulu lima tips membeli baju Lebaran online biar sampai tepat waktu berdasarkan poin-poin di bawah ini.

  1. Segera checkout baju yang sudah ditandai

 

Memilih baju secara online tampaknya memang lebih rumit daripada membeli langsung. Itu karena ada banyak toko dan model yang perlu kamu lihat satu per satu, terlebih jika belum punya gambaran atau referensi spesifik. Makanya, proses membali baju secara online biasanya memakan waktu yang cukup panjang sampai berhari-hari untuk menentukan potongan yang sreg dan sekiranya nyaman digunakan.

Di momentum Ramadan begini, banyak orang yang mungkin berpikiran sama untuk mencari baju Lebaran secara online. Jadi kalau kamu sudah memilih baju yang disukai, sebaiknya langsung di-checkout saja biar gak kehabisan stok dan pengemasan hingga perjalanan pengiriman jadi lebih cepat.

Tapi pastikan dulu kalau pakaian yang kamu beli sudah tepat. Bukan cuma suka dari sisi model, tetapi juga ukuran dan bahan. Ini paling penting biar kamu bisa memakai pakaian tersebut dengan nyaman pada momentum Idulfitri.

  1. Pilih toko yang lokasinya dekat dengan tempat tinggalmu

 

Jika memungkinkan, kamu bisa memilih toko yang lokasinya berdekatan dengan kota tempat tinggal. Maksudnya supaya proses pengiriman tidak berlangsung terlalu lama. Ini juga untuk jaga-jaga jika kamu ada komplain atau kesalahan dalam pengiriman barang supaya bisa diatasi tuntas dengan waktu relatif singkat.

Biasanya cara seperti ini juga lebih efektif saat kamu memesan produk pakaian yang hampir berdekatan dengan hari Lebaran. Soalnya semakin dekat hari H, pesanan bisa menumpuk di jasa ekspedisi dan berpotensi bikin paketmu tertunda sebelum diantarkan.

  1. Pilih jasa ekspedisi yang tercepat

 

Beberapa toko atau perdagangan elektronik ada yang membebaskan konsumen untuk memilih beberapa jasa ekspedisi yang tersedia sebelum barang diantarkan. Kalau kamu memiliki kelebihan ini saat membeli baju Lebaran, maka manfaatkan sebaik mungkin untuk memilih jasa ekspedisi yang tercepat.

Walau begitu, kamu juga harus paham bahwa pembelian paket yang tinggi di bulan ini mungkin bisa membuat pengantaran sedikit telat dari biasanya. Makanya hindari pemilihan jasa pengiriman yang terkenal lama karena jika ada masalah penumpukan paket, bajumu bisa tertahan lebih lama dan khawatir tidak sampai tepat waktu.

Pastikan juga agar selalu ada orang di rumah. Beberapa sistem ekspedisi atau perdagangan elektronik biasanya menerapkan kebijakan agar paket dikembalikan ke penjual jika tak ada penerima dalam jangka waktu tertentu.

  1. Pesan dari jauh-jauh hari

 

Kalau bujetnya sudah tersedia, akan jauh lebih baik kalau kamu memesan baju Lebaran sejak jauh-jauh hari. Stoknya sering kali masih banyak, jadi pilihannya pun semakin beragam dan leluasa untuk disesuaikan dengan selera masing-masing.

Di sisi lain, kemungkinan dikirim tepat waktu juga lebih tinggi daripada memesan baju mendekati Lebaran. Setidaknya kalaupun kamu harus menunggu 1-2 hari lebih lama, tapi tidak sampai terlewat atau mepet pada hari H.

  1. Perhatikan estimasi pengiriman dengan baik

 

Memperhatikan estimasi pengiriman sebelum melakukan pembayaran akan sangat berguna supaya kamu mengetahui prakiraan barang sampai. Hal seperti ini biasanya tertera di bagian kolom pengiriman supaya kamu gak ketar-ketir selagi belum menerima barang.

Tapi kalau informasi itu tidak tersedia di sana, maka kamu bisa mencoba menghubungi penjual untuk menanyakan estimasi pengemasan dan pengiriman. Dengan begitu, kamu bisa lebih santai menunggu produk sampai ke rumah. Tapi jika terlalu lama maka kamu bisa cari toko lain.

Untuk kamu yang memutuskan membeli produk pakaian untuk Lebaran secara online, lima tips membeli baju Lebaran online di atas bisa dijadikan panduan. Sebab, sering kali produk tidak sampai karena berbagai faktor. Mulai dari pemesanan secara mendadak hingga penumpukan di pihak ekspedisi. Jadi, bijaklah untuk memberi baju biar Lebaran nanti bisa tampil paripurna.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel