Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Mau Kembaran Baju Saat Lebaran? Simak Tipsnya Yuk!

Copy to clipboard copy-link
Mau Kembaran Baju Saat Lebaran? Simak Tipsnya Yuk!

Sobat Souja, suka pakai baju kembaran saat hari raya? Tak lama lagi akan tiba momen spesial yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Ya, apalagi kalau bukan Hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Dirayakan sebagai hari kemenangan, Lebaran juga menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi. Mengenakan baju baru yang seragam atau sarimbit sekeluarga agaknya sudah menjadi tradisi yang kerap dilakukan saat Lebaran.

Namun, memilih baju kembaran untuk keluarga itu gak mudah, lho. Pasalnya, tiap anggota keluarga punya selera dan karakter yang tak sama. Ini tentu banyak yang jadi pertimbangan, baik dari segi bahan, model, warna, maupun ukuran. Biar gak salah pilih, yuk, simak tips yang berikut!

  1. Model yang cocok untuk semua anggota keluarga

 

Pilihlah jenis busana yang cocok dikenakan untuk seluruh anggota keluarga. Tak hanya cocok untuk istri atau suami saja, tapi juga untuk anak-anak serta kakek dan nenek jika diikutsertakan. Modelnya cukup yang simpel saja. Pilih cutting yang tidak rumit atau terlalu banyak detail, karena akan menyusahkan saat beraktivitas.

Kamu bisa pilih model baju kembaran sesuai style yang kamu inginkan. Jika ingin tampil elegan, pilih model baju dengan potongan rapi dan berdetail minimalis. Mau tampil etnik? Model baju beraksen bordir, batik, atau tenun bisa menjadi opsi menarik. Untuk perempuan, bisa pilih model bahan yang lebih flowy, agar mudah dipadupadankan.

  1. Pilihlah bahan yang nyaman dipakai

 

Selain model, perhatikan juga faktor kenyamanan bahan. Pilihlah bahan katun yang lembut, menyerap keringat, dan adem. Sehingga jika cuaca sedang panas-panasnya, tetap nyaman dipakai. Jangan memilih bahan yang terlalu tebal atau berbulu. Pasalnya, bagi kulit anak yang sensitif, bahan demikian bisa bikin panas, gatal, atau iritasi.

Jangan pula bahan yang mudah kusut atau luntur. Untuk busana yang bermotif atau banyak ornamen, pilihlah hijab atau bawahan yang polos. Ini agar tidak terlihat berlebihan. Selain itu, pastikan pula ukuran baju kembaran yang kamu pilih pas, tidak terlalu besar atau ngepas banget di badan.

  1. Warna unik sepertinya menarik

 

Warna-warna netral atau klasik, seperti hitam, putih, atau cokelat sudah biasa. Gak ada salahnya mencoba warna-warna segar dan vibrant, seperti pink, hijau lime, atau oranye. Selain tampil beda dan menarik perhatian, warna-warna cerah ini bisa menambah semangat dan keceriaan saat Lebaran.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah kesesuaian warna dengan kulit dan rambut. Kamu harus pintar-pintar memilih warna yang cocok, dan tidak bikin penampilan jadi terlihat pucat atau kusam. Jika warnanya terlihat basic, kamu harus bisa explore di banyak style. Bisa juga mencampurkan beberapa warna kontras atau komplementer untuk menciptakan kesan yang berbeda.

Terlihat kompak dan harmonis, baju kembaran menambah keceriaan keluarga saat suasana Lebaran. Pastikan outfit yang dipilih nyaman, pas, dan cocok dengan selera keluarga. Selamat berburu baju kembaran, ya!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel