Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

3 Cara Memasak Pakcoy Agar Renyah!

Copy to clipboard copy-link
3 Cara Memasak Pakcoy Agar Renyah!

Pakcoy adalah salah satu sayuran yang banyak digemari orang. Banyak aneka masakan yang bisa dibuat dari Pakcoy. Cara memasak pakcoy atau pokcoy juga cukup sederhana. Kamu bisa menumis maupun merebus sayur hijau ini.

Ada tips memasak pakcoy agar renyah dan tetap hijau saat matang. Cara ini dibagikan langsung oleh Adit Gurnawijaya, alumni MasterChef Indonesia musim ke-7. Dan dilansir dari Kompas.com, berikut informasi mengenai tiga cara memaSak pakcoy yang renyah.

1. Blanch Pakcoy

Sebelum menumis pakcoy, Adit menyarankan untuk menyiram sayur dengan air panas terlebih dahulu. "Blanching dulu aja. Disiram air panas, terus pakcoynya ditaruh air dingin." jelasnya saat ditemui kompas.com usai acara demo memasak di Sial Interfood 2022.

2. Tumis pakcoy dengan api kecil

Hindari menggunakan api kompor besar saat menumis pakcoy. Menurut Adit, suhu yang terlalu tinggi bisa membuat pakcoy cepat layu. 

Kamu bisa mengatur api kompor dengan suhu kecil atau sedang agar tekstur pokcoy tetap renyah saat matang.

3. Tumis pokcoy selama tiga menit

Adit mengatakan, pakcoy sebaiknya tidak ditumis terlalu lama untuk menghindari kelayuan saat matang. Durasi maksimal menumis pakcoy yang disarankannya adalah tiga menit agar warnanya tetap hijau, teksturnya pun renyah.

Itu dia 3 cara masak pakcoy agar renyah, semoga informasinya bermanfaat ya Sobat Souja!

Ayu Yuliani Putri

Ayu Yuliani Putri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel