Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Ingin Bukber dengan Teman Tapi Takut Dompet Tipis? Ini 5 Tips Bukber Hemat!

Copy to clipboard copy-link
Ingin Bukber dengan Teman Tapi Takut Dompet Tipis? Ini 5 Tips Bukber Hemat!

Sobat Souja, buka bersama atau dikenal dengan istilah bukber adalah acara yang sering diselenggarakan selama Ramadan. Tujuannya ialah menjalin silaturahmi bersama sanak saudara atau teman-teman sepermainan sambil menyantap makanan. Buat kamu yang berencana mengadakan buka bersama dengan budget terbatas, berikut ini ada lima tips supaya acara bisa diselenggarakan secara hemat. Yuk, simak!

  1. Masak sendiri

 

Masak sendiri adalah salah satu cara untuk mengadakan buka bersama dengan budget terbatas. Sebab, biasanya uang terkumpul akan dihitung kembali untuk dibelikan sesuatu yang sesuai terhadap budget yang ada. Selain itu, keuntungan masak sendiri ialah membuat orang-orang gak perlu bingung menentukan tempat dan menu. Sebab, biasanya jika bukber masak sendiri maka acaranya akan diselenggarakan di rumah-rumah saja.

  1. Pintar-pintar membeli bahan

 

Salah satu tips menghemat budget saat mengadakan bukber ialah membeli bahan masakan berdasarkan riset dan pilihan tepat. Cara ini dilakukan untuk mendukung kegiatan masak sendiri supaya semakin mudah dan efisien.

Bahkan kamu bisa membelanjakan sebagian budget untuk bahan mentah dan sisanya untuk bahan siap makan, jika hitungannya sudah sesuai. Tinggal pintar-pintar mengalokasikan budget yang sudah terkumpul, maka kamu bisa menikmati sajian lezat.

  1. Beli makanan dari bazar Ramadan

 

Kalau kamu enggan repot masak sendiri, maka membeli jadi adalah jawabannya. Namun supaya budget-nya sesuai, maka sebaiknya pilih lokasi yang bersih, terpercaya, namun harganya bersaing.

Beberapa lokasi yang menyediakan sajian tersebut ialah bazar Ramadan. Kamu bisa menjumpai masakan bervariatif, ekonomis, dan menarik. Oleh sebab itu, kamu dapat melakukan riset sederhana sebelum berbelanja.

  1. Membawa bekal masing-masing

 

Khusus untuk acara buka bersama tanpa mengumpulkan uang, maka cara menentukan menu berbukanya dapat dilakukan dengan membawa makanan atau bekal masing-masing. Hidangan ini nantinya bisa disatukan agar semua orang bisa turut merasakan.Supaya setiap orang dapat mencicipi hidangan yang dibawa oleh setiap tamu, sebaiknya pilih jenis makanan yang bisa disantap untuk porsi bersama. Misalnya es buah, gorengan, donat, piza, puding, dan masih banyak lagi.

  1. Sajikan suguhan sederhana

 

Terakhir, tentukan menu sederhana. Hal ini berlaku untuk proses memasak menu bukaan sendiri ataupun membeli jadi. Karena menu-menu sederhana biasanya tidak memakan banyak bahan, sehingga budget-nya lebih terjangkau.

Menikmati santapan simpel juga memungkinkan bagi kamu untuk memperbanyak varian makanan yang hendak disajikan. Dengan begitu, hidangan semakin yummy dan tidak bikin bosan saat disantap untuk teman berbuka.

Mengadakan acara buka bersama atau bukber bisa terselenggara dengan budget terbatas. Kuncinya, pintar-pintar mengalokasikan budget agar acara dapat berjalan lancar dan konsumsi aman sampai acara tuntas.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel