Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Alasan Sobat Harus Cerita ke Pasangan Saat Didekati Lawan Jenis

Copy to clipboard copy-link
Alasan Sobat Harus Cerita ke Pasangan Saat Didekati Lawan Jenis

Sobat Souja, terkadang orang lain mendekati tidak hanya saat single saja, akan tetapi saat sudah punya pasangan pun juga kadang masih ada yang mencoba dekat. Sehingga kalau ada lawan jenis yang mendekati, alangkah baik kalau menceritakannya ke pasangan. Yang mana ada beberapa alasannya kenapa hal ini penting untuk dilakukan.

Baik itu untuk menjaga kepercayaan pasangan, membuat kedua belah pihak sama-sama tenang, dan juga untuk menguatkan komitmen dalam hubungan. Pokoknya siapapun yang mendekati harus diceritakan pada pasangan supaya saling tahu. Lebih jelasnya bisa simak alasan harus cerita pada pasangan jika didekati lawan jenis di bawah ini. Yuk simak sama-sama! 

  1. Salah satu caramu menjaga kepercayaan pasangan

 

Alasan paling utama untuk cerita ke pasangan kalau ada yang mendekati ialah karena hal itu merupakan salah satu cara untuk menjaga kepercayaan. Walaupun gak disuruh dan dituntut, tapi atas kesadaran diri sendiri saling terbuka jika ada lawan jenis yang mendekati. Hal ini sangat penting dilakukan terutama jika pasanganmu tipe orang yang overthinker.

Gak bakalan sempat berpikir aneh-aneh dan negatif kalau siapapun yang mendekati selalu cerita dengan jujur. Bahkan kepercayaan di antara kalian akan semakin terjaga kuat dengan keterbukaan ini. Lagipula kalau memang serius berhubungan tentu gak masalah untuk menutup semua celah orang ketiga yang mau mendekat dengan membuat pasangan tahu itu. 

  1. Sama-sama tenang kalau terbiasa terbuka

 

Alasannya sebenarnya sederhana kenapa harus cerita ke pasangan kalau ada yang mendekati, yaitu agar sama-sama tenang. Baik itu kamu ataupun pasangan sama-sama tenang dalam menjalani hubungan kalian. Sebab siapapun yang mendekati atau coba menikung pasangan kalian sama-sama tahu dan saling menjaga kesetiaan.

Sehingga timbul perasaan aman dan tenang atas dasar kepercayaan, bahwa kalian gak bakal mengkhianati satu sama lain. Sesederhana itu sebenarnya guna keterbukaan di dalam hubungan. Walaupun terkesan sepele, tapi ketenangan terhadap satu sama lain itulah kunci untuk membuat hubungan sehat dan awet.

  1. Menguatkan keyakinan dan komitmen hubungan

 

Alasan terakhir kenapa harus cerita ke pasangan kalau ada yang mendekati ialah untuk menguatkan keyakinan dan komitmen hubungan. Yang mana dengan selalu jujur cerita ke pasangan jadi gak ada celah curiga yang dapat melemahkan komitmen di antara kalian. Sehingga fondasi komitmen di antara kalian menjadi sangat kuat.

Dimana satu sama lain tidak memberikan celah orang lain untuk mendekat dengan selalu mengadukan orang-orang yang berniat mendekati. Saling tahu, saling bisa cari solusi untuk menyikapi orang yang mendekati dengan bijak. Kalau komitmen sudah terbentuk kuat maka hubungan pun dapat berjalan lancar tanpa takut adanya gangguan orang ketiga.

Intinya, cerita pada pasangan jika didekati lawan jenis adalah demi kebaikan bersama dan hubungan yang dijalani. Ketika terbiasa saling terbuka, kalian bisa sama-sama tenang dan membuat kepercayaan satu sama lain makin kuat. 

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel