Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

5 Inspirasi Tempat Publik Buat Ngabuburit, Refreshing!

Copy to clipboard copy-link
5 Inspirasi Tempat Publik Buat Ngabuburit, Refreshing!

Sobat Souja, di bulan puasa ini, biasanya orang-orang tertarik untuk menjelajahi tempat seru yang bisa dijadikan lokasi ngabuburit. Dengan begitu, waktu pun menjadi tidak terasa dan bisa sekaligus melepas penat sejenak sebelum berbuka dan melakukan rutinitas seperti biasanya.

Tempat ngabuburit juga tidak harus selalu mahal karena bisa ditemukan dalam beberapa public space atau ruang publik. Beberapa di antaranya bahkan tak memiliki bandrol harga khusus dan bisa kamu datangi kapan saja. Yuk, jelajahi lima tempat yang dimaksud itu!

  1. Taman kota

 

Bila kamu tinggal di kota-kota besar, taman kota menjadi salah satu area terbuka yang disediakan untuk menunjang aktivitas di luar ruangan bagi penduduk sekitar. Menariknya, kamu bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk menghabiskan waktu ngabuburit, lho.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sana, misalnya dengan berolahraga, bermain, atau bahkan untuk sekedar menikmati keindahan alam yang ada di sekitar lokasi tersebut. Biasanya taman kota juga cocok untuk bersantai dan bersosialisasi bersama teman komunitas, sehingga waktu menunggu berbuka jadi lebih menyenangkan.

  1. Perpustakaan umum

 

Kalau ada waktu lebih untuk menikmati ngabuburit, kamu bisa berkunjung ke perpustakaan umum. Ini adalah public space atau ruang publik yang menyediakan akses untuk membaca, belajar, dan bersosialisasi. Di sana kamu bisa mendapatkan banyak ilmu melalui koleksi buku, majalah, dan bacaan lain yang tersedia.

Kebanyakan perpustakaan umum juga bisa dikunjungi secara terbuka untuk siapa saja. Makanya, kamu bisa leluasa menghabiskan waktu sebelum berbuka dengan menambah informasi melalui fasilitas informasi yang dibagikan di ruang publik satu ini.

  1. Lapangan olahraga

 

Lapangan olahraga menjadi salah satu public space yang dirancang untuk menunjang beberapa kegiatan olahraga. Kamu bisa mengunjungi lokasi ini untuk menghabiskan waktu ngabuburit sekaligus membuat tubuh bergerak. Beberapa jenis lapangan olahraga yang umum dijumpai sebagai ruang publik adalah lapangan sepak bola, basket, voli, bahkan lapangan serbaguna.

Di tempat tersebut, kamu bisa melakukan olahraga ringan sebelum berbuka supaya badan jadi lebih fresh dan tubuh pun selalu dalam kondisi prima. Di sini, kamu juga bisa menjalin sosialisasi bersama sesama penggemar olahraga untuk melakukan kegiatan olahraga bersama-sama biar tambah semangat.

  1. Museum

 

Kalau ingin mengunjungi tempat yang berbau seni dan sejarah, maka tak ada salahnya memasukkan museum ke dalam salah satu referensi tempat ngabuburit. Institusi ini menyediakan beberapa koleksi yang terkait dengan pendidikan, penelitian, maupun bersifat hiburan.

Sebagai pencinta sesuatu yang bersejarah, kamu juga bisa mendatangi museum untuk akhir pekan di bulan Ramadan ini. Agar kamu bisa belajar lebih banyak tentang masa-masa lampau. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi pameran karya seni yang berkaitan dengan sejarah Islam supaya lebih sesuai dengan bulan puasa.

  1. Kawasan tepi air

 

Kawasan tepi air merupakan salah satu ruang publik yang biasanya ditemukan dekat tepi sungai, pantai, danau, maupun perairan lainnya. Biasanya, tempat ini juga populer untuk dijadikan lokasi ngabuburit karena kamu bisa melakukan bermacam-macam aktivitas. Contohnya berjalan santai, berolahraga ringan, atau sekadar melihat pemandangan.

Kawasan tepi air bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kamu jadikan lokasi bersantai dan melepas penat sejenak. Apalagi, lokasi ini juga sering kali memperlihatkan keindahan air seperti danau, kapal, dan sejenisnya, sehingga bisa membuat pikiran kamu jadi sedikit lebih relaks.

Ngabuburit bisa dilakukan di berbagai tempat, tak terkecuali public space atau ruang publik. Biar gak bingung mau kemana, maka lima lokasi yang sudah disebutkan dapat dijadikan patokan supaya kamu tahu hendak menghabiskan waktu ngabuburit dengan kegiatan apa. Selamat berpuasa!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel