Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Dipercaya Membawa Keberuntungan, Simak 5 Buah Khas Imlek Ini!

Copy to clipboard copy-link
Dipercaya Membawa Keberuntungan, Simak 5 Buah Khas Imlek Ini!

Sobat Souja, perayaan Imlek memang biasanya dimeriahkan dengan berbagai hal, mulai dari pemasangan lampion, pemberian angpao, hingga pertunjukan barongsai. Tidak hanya itu, pada saat perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa yang merayakan juga menyajikan buah-buahan khas Imlek. Buah khas Imlek juga tidak sembarangan karena beberapa dipercaya dapat membawa hoki. Lantas, apa saja buah khas Imlek? Berikut ini ada lima buah khas Imlek yang dipercaya membawa hoki.

  1. Jeruk Mandarin

 

Perayaan Imlek tentu tak lengkap bila tidak ada jeruk ini. Buah ini sendiri dalam bahasa Mandarin disebut kiet yang berarti rahmat. Buah jeruk sendiri melambangkan bahwa setiap orang yang berbuat baik, pasti akan memperoleh rahmat dari Tuhan. Tidak hanya menyajikan jeruk mandarin, masyarakat Tionghoa juga biasanya menyediakan jeruk kecil. Lain dengan jeruk mandarin, jeruk kecil diyakini mengandung makna keberuntungan. 

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Anggur

 

Buah anggur juga kerap hadir saat perayaan imlek. Umumnya, anggur disajikan dalam bentuk tandan atau berkelompok dalam satu tangkai. Hal itu merupakan simbol baik yang berarti kelimpahan dan panen. Kehadiran buah anggur dalam perayaan Imlek juga memiliki arti keberuntungan akan selalu menyertai.

  1. Nanas

 

Nanas dalam perayaan Imlek melambangkan kekayaan dan keberuntungan. Dalam bahasa Hokkian kata 'nanas' atau ong lai memiliki arti bahwa keberuntungan akan datang. Sebagian etnis Tionghoa juga menggunaan buah nanas menjadi sebuah masakan.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Apel

 

Apel dalam bahasa Mandarin memiliki penguncapan yang mirip dengan artinya, yaitu kata 'aman' dan 'damai'. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa memakan apel, maka seseorang tersebut dapat menjalani kehidupan yang damai dan harmonis. Gak heran, kalau etnis Tionghoa suka membeli sekotak apel untuk dijadikan hadiah tahun baru.

  1. Delima

 

Terakhir ada buah delima. Buah delima juga banyak ditemukan saat perayaan Imlek. Delima sendiri dalam bahsa Mandarin disebut shiliu yang kata shi di dalamnya memiliki arti teladan. Dari arti tersebut, buah delima yang disajikan dalam sebuah perayaan mengandung makna bahwa manusia harus menjadi teladan bagi manusia lainnya.

Itu tadi buah-buah yang disajikan pada perayaan Imlek yang dikatakan dapat membawa hoki. Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan kalian ya.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register