Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Praktis Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton, Berikut Cara-caranya!

Copy to clipboard copy-link
Praktis Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton, Berikut Cara-caranya!

Bagi Sobat Souja yang suka menghias kuku dengan berbagai cat kuku warna warni mungkin sudah tidak asing dengan aseton. Aseton merupakan senjata utama untuk membersihkan cat kuku. Sayangnya aseton ini tidak baik untuk kesehatan. Dilansir oleh antaranews dan fimela.com, penggunaan aseton yang berlebihan dapat membuat sakit kepala, iritasi mata dan mual.

Kamu tidak perlu khawatir ya Sobat Souja, kali ini ada tips membersihkan kuteks tanpa aseton, yuk disimak!

Cara praktis bersihkan cat kuku

Cara pertama adalah dengan menggunakan air panas. Rendam jari dalam semangkuk air panas tersebut. Celupkan kuku selama kurang lebih 15 menit. Air panas yang dimaksud adalah air yang cukup panas ya yang tidak sampai menyakitkan jari. Nah setelah cat kuku mulai lembek dan luntur, gosok kuku dengan handuk kering lalu garuk-garuk sisa kutek hingga hilang. 

Cara kedua adalah dengan menggunakan deodoran, Body spray, atau hair spray. Semprotkan cairan tersebut diatas kapas dan gosokan pada kuku. Setelah cat kuku berhasil dihapus, pijat dengan body lotion dan diamkan sebentar dan setelah itu bilas sampai bersih.

Cara ketiga adalah cara paling praktis dan sering dipraktekan. Tambahkan saja lapisan baru diatas lapisan cat kuku yang akan dihapus. Oleskan cat kuku di atas lapisan yang telah kering. Tunggu sebentar dan kemudian gosok perlahan.

Cara merawat kuku

Sobat Souja dapat merawat kuku agar tampak sehat. Gunakan vitamin kuku secara rutin. Vitamin kuku dapat memberikan nutrisi dan mencegah kuku berjamur dan menguning.

Selain itu, potonglah kuku secara teratur. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan kuku dan menghindari patah kuku. Setelah kuku dipotong, kamu dapat mengikir bagian ujung kuku agar tidak terlalu tajam. Lalu kamu bisa bentuk kuku sesuai dengan bentuk yang disukai. 

Selanjutnya, rendam kuku dengan air hangat yang dicampur dengan garam selama beberapa menit. Keringkan dan aplikasikan vitamin kuku scara rutin. Kamu juga bisa mengoleskan hand cream setelah mencuci tangan dengan sabun atau detergen, agar kuku tetap sehat dan lembab. 

https://www.sambilanku.id/mce/register

Ayu Yuliani Putri

Ayu Yuliani Putri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register