Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Penyebab Jiwa Kreatif Muncul Saat Menjelang Deadline, The Power of Kepepet!

Copy to clipboard copy-link
5 Penyebab Jiwa Kreatif Muncul Saat Menjelang Deadline, The Power of Kepepet!

Sobat Souja, kreativitas menjadi hal penting yang harus dimiliki setiap orang. Melalui kreativitas, kamu bisa menciptakan karya-karya yang sangat berguna, entah itu berguna bagi dirimu sendiri maupun berguna bagi orang lain. Meskipun begitu, menumbuhkan kreativitas juga tidak semudah kelihatannya, lho.

Namun demikian, dalam hidup ini ada saat-saat tertentu di mana kamu bisa berubah menjadi seseorang yang memiliki pemikiran brilian. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan ungkapan the power of kepepet. Berikut ini lima alasan yang menjelaskan mengapa jiwa kreatif justru muncul saat kamu sedang kepepet.

  1. Tidak ingin terjebak dalam situasi terburuk

 

Situasi terburuk tentu menjadi hal yang paling tidak diinginkan dalam hidup. Namun sebagimana roda yang berputar, kita tidak akan tahu hari esok akan berada di mana. Bisa jadi saat ini kita sedang berada dalam situasi yang penuh kemudahan namun esok hari justru terjebak dalam kesulitan.

Terperangkap dalam kesulitan memang menjadi tantangan tersendiri. Pikiranmu bisa jadi akan dipenuhi dengan prasangka-prasangka buruk yang akan terjadi ke depannya. Mau tidak mau kamu harus berpikir keras sehingga tanpa disadari jiwa kreatif akan tumbuh pada saat-saat tersebut.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Ketakutan membuatmu lebih termotivasi

 

Tentu kita sering dihadapkan oleh beragam ketakutan. Entah itu ketakutan terhadap urusan bisnis, pekerjaan, kegiatan sehari-hari, maupun ketakutan akan hal-hal yang lain. Meskipun demikian, ketakutan yang datang menghampiri pada faktanya tidak selalu membawa ke arah yang buruk, lho.Salah satu alasan yang membuat jiwa kreatifmu tumbuh pada waktu kepepet yaitu terkait ketakutan tersebut. Tidak dapat dimungkiri jika waktu yang terbatas membuat ketakutan yang menguasai dirimu berubah menjadi sebuah motivasi. Pada akhirnya kamu pun bisa memiliki pemikiran yang tidak pernah dibayangkan orang lain.

  1. Kepepet membuatmu berani

 

Sering kali kita memiliki segudang pemikiran brilian namun tidak berani mengungkapkannya. Entah itu karena rasa tidak percaya diri, khawatir jika pemikirannya tidak diterima oleh orang lain, maupun ketakutan-ketakutan lainnya akan hal-hal yang belum pasti.

Hal ini tentu akan berbeda ketika kamu tengah terjebak dalam situasi yang serba kepepet. The power of kepepet secara tidak langsung turut menumbuhkan keberanian dalam dirimu. Pada akhirnya kamu pun memiliki kepercayaan diri untuk mewujudkan hal-hal kreatif yang selama ini sudah ada dalam pikiranmu.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Mau tidak mau kamu harus menemukan solusi secepat mungkin

 

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya masalah. Baik itu masalah kecil yang dapat dengan mudah diselesaikan maupun permasalahan besar yang membutuhkan pemecahan serius. Apapun itu, yang namanya masalah sudah seharusnya cepat diselesaikan.

Permasalahan yang terjadi tentu memiliki andil tersendiri terhadap jiwa kreatif yang ada dalam dirimu. Bagaimana pun juga kamu harus menemukan pemecahan di situasi yang serba terbatas. Hal ini membuatmu terpacu sehingga tanpa disadari kamu tumbuh menjadi sosok yang kreatif.

  1. Ide sering muncul ketika kamu merasa sudah tidak ada jalan keluar

 

Tentu kita pernah terjebak dalam situasi serba kepepet. Kondisi yang ada serba terbatas sehingga menimbulkan tantangan tersendiri dalam hidup. Namun demikian, terjebak dalam situasi dan kondisi yang serba kepepet ternyata juga tidak seburuk kelihatannya, lho.

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan segudang ide brilian yang justru muncul di saat kamu tengah dikelilingi oleh keterbatasan. Ide-ide segar tersebut membuatmu mampu mengatasi permasalahan dengan cara solutif yang sama sekali tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Berada dalam situasi kepepet tentu menimbulkan tantangan tersendiri. Kira-kira dari kelima alasan di atas, mana sajakah yang sesuai dengan pengalamanmu saat terjebak dalam situasi kepepet?

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register