Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan, Olahraga!

Copy to clipboard copy-link
5 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan, Olahraga!

Sobat Souja, di musim hujan yang tidak menentu, entah itu mengguyur dipagi hari, siang, dan malam hari membuat tubuh menjadi lebih mudah terkena gangguan kesehatan. Akan tetapi adanya rutinitas kegiatan sehari-hari mau tidak mau kita harus mengadapi situasi tersebut.

Gangguan Kesehatan yang terjadi saat musim hujan sendiri, disebabkan oleh cuaca yang dimana tubuh manusia sering berubah-ubah dan beradaptasi oleh cuaca yang ekstrim, serta suhu yang berbeda-beda.

Lalu banyak gangguan kesehatan yang sering menyerang tubuh manusia ketika di musim penghujan diantaranya adalah batuk, pilek, demam, hingga demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk mematikan yaitu Aedes aegypti. Lalu bagaimana cara menjaga Kesehatan di musim hujan? Yuk Simak ulasannya dibawah ini.

  1. Makan-makanan bergizi serta mengonsumsi vitamin

 

Penting sekali makan-makanan bergizi dan kaya nutrisi misalnya mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Tidak lupa juga mengonsumsi vitamin seperti vitamin C yang digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dikarenakan dari makan-makanan tersebut bisa menguatkan ketahanan daya tahan tubuh dari cuaca yang tidak menentu terutama di musim penghujan.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Mengonsumsi air putih secara teratur

 

Mengonsumsi air putih secara teratur dan cukup bisa mencegah dehidrasi yang terjadi, serta bisa mendukung sistem kekebalan tubuh, karena dengan mengonsumsi air putih yang cukup, tubuh lebih bisa melawan penyakit dan infeksi yang mungkin terjadi selama di musim hujan.

  1. Tidak begadang!

 

Begadang adalah sumber penyakit utama, mengapa? begadang atau kurang tidur bisa menganggu perbaikan sel-sel tubuh yang rusak, hal ini sangat tidak baik dilakukan ketika di musim penghujan karena dengan adanya cuaca yang tidak menentu membuat tubuh manusia rentan terkena penyakit ditambah dengan begadang maka tubuh makin mudah terserang penyakit juga.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Menjaga kebersihan disekitar tempat tinggal

 

Menjaga kebersihan disekitar tempat tinggal sangat penting, karena di musim penghujan volume air yang sangat banyak akan membuat sebuah genangan air. Genangan air tersebut bisa menjadi sarang nyamuk dan menimbulkan penyakit. Membuang sampah pada tempatnya, mengosongkan wadah atau tempat yang bisa menyebabkan genangan air sangat membantu dalam mencegah penyebaran penyakit seperti demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

  1. Olahraga teratur

 

Olahraga tidak perlu diluar dan tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Cukup Latihan fisik dirumah selama 30 menit sudah cukup misalnya berjalan atau berlari ditempat, melakukan olahraga aerobik seperti mengikuti kelas olahraga online sudah cukup untuk menjaga kesehatan di musim penghujan.

Oleh karena itu, meskipun terlihat sederhana olahraga dirumah, akan tetapi dengan latihan fisik selama 30 menit sudah cukup untuk menjaga sistem kekebalan tubuh di musim penghujan.

 

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register