Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Tips Hilangkan Rasa Ingin Tahu Saat Berjauhan Dengan Pasangan, Sibukkan Diri!

Copy to clipboard copy-link
5 Tips Hilangkan Rasa Ingin Tahu Saat Berjauhan Dengan Pasangan, Sibukkan Diri!

Sobat Souja, beberapa minggu atau bahkan bulan yang akan datang, kamu dan pasangan terpaksa harus berjauhan sementara waktu untuk urusan pekerjaan. Kebiasaan selalu bersama bikin kamu kepikiran bagaimana nantinya. Akankah kuat menjalaninya? Apakah dia mampu menjaga kepercayaan yang kamu berikan? Dan perasaan-perasaan penasaran lainnya.

Dari itulah, kamu mulai terpancing untuk ingin tahu segalanya tentang pasangan. Memantau aktivitasnya di media sosial hingga bertanya ke teman-temannya. Ketika ada sedikit saja unggahan kebersamaannya dengan rekan-rekan kerja, kamu langsung mencurigainya. Kalau seperti itu terus, jelas relasi asmara akan segera berakhir. Makanya, hilangkan kebiasaan kepomu ke pasangan ketika sedang berjauhan, biar sama-sama nyaman, berikut lima tipsnya.

  1. Fokus menjalani kegiatan masing-masing

 

Pasangan sedang sibuk kerja, maka kamu juga perlu begitu. Hentikan rasa ingin tahumu tentang segala hal yang dia lakukan. Berhenti menghubunginya setiap waktu, hanya untuk memastikannya bekerja dengan siapa saja. Itu sangat mengganggunya dan memecah fokus kerjamu juga. Daripada nantinya berantakan semua, lebih baik fokus tuntaskan tugas masing-masing. Ketika jam istirahat tiba, silakan berkomunikasi secukupnya untuk saling memberi dukungan semangat.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Gak perlu terus dipusingkan hingga cemas berlebihan

 

Cemas karena terbiasa berdekatan dan kini berjauhan, memang wajar. Namun, biar tetap bisa merasakan ketenangan saat keadaannya begini, gak usah terus-menerus dijadikan beban pikiran. Semakin dipusingkan, semakin berat dijalankan. Kalau mau lancar dan ringan, selagi komunikasi masih aman, rileks saja. Lakukan hal-hal yang lebih berkualitas biar hati juga gak cemas.

  1. Beri jeda untuknya menikmati waktu sendiri

 

Berdekatan atau berjauhan, rasa bosan tetap bisa kalian rasakan. Jika ini muncul pada pasangan, jangan paksa dia bercerita jika memang belum berkenan. Apabila dia meminta waktu menyendiri sejenak, beristirahat sambil menyegarkan pikirannya yang penat dengan pekerjaan, maka berilah kesempatan. Jangan malah marah maupun berburuk sangka dan semakin kepo dengan sikapnya. Kalau nanti sudah tenang, pasti dia menghubungimu karena mulai muncul rasa rindu.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Cari hobi baru dan coba lakukan itu

 

Biar gak terpancing kepo sepanjang waktu, coba cari hobi baru. Kegiatan apa yang belum pernah kamu coba karena selama ini belum ada waktunya? Ceritakan ke pasangan tentang rencanamu, biar dia juga tenang dan gak akan salah paham.

Justru dengan sikap ini, dia akan semakin rindu nantinya dan tentu saja nyaman berhubungan denganmu, karena kamu bukan pasangan yang clingy, punya aktivitas lainnya yang positif dan gak bergantung padanya. Nikmati hari-harimu dengan penuh keseruan yang bikin hidup gak membosankan, dijamin relasi asmara pun entah berjauhan atau berdekatan, tetap nyaman dijalankan.

  1. Hangout-lah bersama teman-teman

 

Kalau sedang jauh dari pasangan, bukan berarti akan membuatmu kesepian. Hangout-lah bersama teman-temanmu, berkenalanlah dengan orang baru yang ada di sekitarmu. Ini cara asyik biar gak kepo berlebihan ke pasangan saat kalian berjauhan. Kamu yang hatinya senang, pasti gak akan merasa kesepian, inilah yang bikin perilakumu juga jadi menyenangkan. Gak curiga sampai nekat memantau pasangan seharian. Pergilah bersenang-senang bersama teman, entah teman lama maupun baru.

Silakan terapkan kelima tipsnya supaya kamu punya kebiasaan positif yang lebih produktif. Terlalu kepo ke pasangan itu mengganggu kenyamanannya. Jangan sampai kebiasaanmu bikin hubungan jadi berantakan, hanya karena gemar melakukan pemantauan secara berlebihan. Saling menjaga komunikasi, rasa percaya, dan berusaha memahami situasi serta kondisi.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register