Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Bahaya Mengintai Jika Berbagi Make Up dan Peralatannya dengan Orang Lain!

Copy to clipboard copy-link
5 Bahaya Mengintai Jika Berbagi Make Up dan Peralatannya dengan Orang Lain!

Sobat Souja, penggunaan makeup memang menjadi hal penting untuk membantu menunjang penampilan secara lebih maksimal. Biasanya memang ada orang-orang yang mungkin lebih memilih untuk menyediakan makeup dan peralatannya sendiri. Namun, ada pula yang ternyata lebih memilih untuk menggunakan jasa makeup khusus.

Satu hal penting yang mungkin diingat pada saat berdandan adalah dengan tidak sembarangan berbagi makeup juga peralatannya dengan orang lain. Ternyata ada beberapa risiko berikut ini yang turut mengintai, apabila kamu sampai secara sembarangan berbagi peralatan dan juga makeup sembarangan.

  1. Risiko jerawat dan komedo

 

Tak dapat dimungkiri, bahwa risiko jerawat dan komedo memang merupakan hal yang mungkin terjadi, apabila kamu berbagi makeup, serta peralatannya dengan orang lain. Bagaimana pun juga kondisi dari kulit wajah seseorang tentu akan cenderung berbeda-beda. Sebab, ada yang mungkin kotor dan ada pula yang justru bersih.

Jika memang kamu berbagi makeup dengan orang yang memiliki kondisi kulit kotor, maka nantinya sisa-sisa minyak dan juga sel-sel kulit akan berpindah pada kulitmu. Hal ini berpotensi menyebabkan jerawat dan juga komedo yang membandel, sehingga bisa membuat kondisi wajah mengalami breakout.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Pertukaran virus berbahaya melalui bibir

 

Tidak sedikit orang yang ternyata tak ragu untuk berbagi makeup, bahkan termasuk lipstick sekali pun. Padahal sebetulnya lipstick menjadi barang penting yang tidak bisa sembarangan berbagi dengan orang lain. Apalagi kamu tidak pernah tahu bagaimana kondisi kesehatan dari orang tersebut.

Bisa saja memang berbagi lipstick bisa menyebabkan pertukaran virus berbahaya melalui bibir dan air liur, bahkan termasuk herpes. Tentunya hal ini tidak ingin sampai terjadi, sehingga jangan sampai memutuskan untuk berbagi lipstick dengan orang lain.

  1. Kondisi mata merah

 

Kamu mungkin pernah mendengar mengenai risiko mata merah yang mungkin terjadi apabila kamu berbagi makeup dengan orang lain. Sebetulnya kondisi mata merah ini bisa terjadi, apabila kamu menggunakan alat makeup yang ternyata tidak bersih, termasuk ketika banyak orang menggunakan alat makeup yang sama.

Biasanya infeksi yang mengakibatkan kondisi mata merah ini bisa diakibatkan karena maskara, eyeliner, atau bahkan pensil alis. Oleh karena itu, jika memang kamu tidak ingin sampai terkena infeksi pada area mata, maka sebaiknya jangan sampai berbagi makeup dan juga peralatannya dengan orang lain.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Risiko serius akibat berbagi alat cukur

 

Tidak dapat dimungkiri, bahwa ada beberapa orang yang justru sampai berbagi alat cukur. Biasanya memang alat cukur tersebut digunakan untuk mencukur bagian-bagian seperti tangan dan juga kaki. Namun, tetap saja alat tersebut bukanlah sesuatu yang bisa digunakan bersama-sama. Ada risiko serius yang bisa muncul, apabila sampai melakukannya.

Salah satu risikonya adalah terkena HIV, karena potensi penularannya dapat terjadi apabila alat cukur tersebut terkena luka terbuka, kemudian digunakan kembali di area kulit yang juga terdapat luka terbuka. Oleh sebab itu, tentu sebaiknya tidak sampai tertukar alat cukur jika memang tidak ingin memeroleh risiko yang serius.

  1. Potensi wajah iritasi

 

Potensi iritasi memang selalu terjadi pada banyak orang, apalagi jika berbagi makeup. Biasanya iritasi pada kulit ini bisa ditandai dengan efek yang kemerahan, gatal, hingga sensasi rasa panas yang mungkin saja muncul.

Potensi iritasi pada kulit memang bisa diminimalisir dengan cara menggunakan makeup secara personal, sehingga tidak sampai berbagi sembarangan dengan orang lain. Bagaimana pun juga, kamu tidak tahu seperti apa kondisi kulit dari seseorang, sehingga pasti akan sangat berisiko jika sampai berbagi makeup.

Ada risiko-risiko tersendiri yang mungkin muncul, apabila kamu sampai memutuskan untuk berbagi makeup dan peralatannya. Jika memang kamu tidak ingin memperoleh risiko negatif tersebut, maka sebaiknya gunakan makeup dan juga peralatannya secara personal. Jangan sampai mudah berbagi makeup dan peralatannya dengan orang lain.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register