Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Mau Belanja Bulanan ke Supermarket? Yuk, Ikuti Tips Penting Ini!

Copy to clipboard copy-link
Mau Belanja Bulanan ke Supermarket? Yuk, Ikuti Tips Penting Ini!

Sobat Souja, meski berbelanja telah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap orang. Nyatanya, masih ada sebagian orang yang belum begitu mengetahui tentang tips serta hal-hal krusial yang perlu dilakukan saat akan pergi berbelanja. Di samping menyiapkan uang serta list produk yang akan dibeli. Sebenarnya, masih ada beberapa poin yang perlu kamu ketahui berkenaan dengan topik satu ini.

Berikut ini dibahas lima tips penting yang perlu diingat sebelum berbelanja di supermarket. Oh iya, meski ada kata kunci "supermarket", namun tips yang dijabarkan di bawah ini tidak hanya berguna untuk pembelian skala besar saja. Bagi kamu yang sering berbelanja kecil-kecilan di warung dekat rumah, beberapa dari tips berikut juga masih bisa kamu terapkan. Langsung saja, yuk, simak pembahasan berikut!

  1. Luangkan waktu menulis daftar belanja secara rinci

 

Semua orang pasti sudah paham poin ini. Tapi, gak sekadar mengingatnya di kepala. Baiknya, tulis juga daftar belanja tersebut, melalui selembar kertas atau notes di smartphone milikmu. Hal ini penting sekali, terlebih bila kamu memang berniat berbelanja kebutuhan rumah atau kos dalam skala besar. Tulislah secara rinci daftar produk yang ingin kamu beli, serta barang yang perlu di-refill atau diisi ulang.

Jangan hanya mengandalkan insting atau kemampuan mengingatmu yang terbatas. Kalau nantinya ada barang yang terlupa untuk dibeli, ujung-ujungnya kamu juga yang bakal repot sendiri. Mesti bolak-balik ke supermarket untuk membelinya kembali.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Jangan hanya membawa uang pas

 

Walaupun kebanyakan orang memang menyarankan untuk membawa uang pas, agar kita tidak kalap atau impulsif dalam melakukan pembelanjaan. Namun, menyiapkan uang yang nominalnya dilebihkan sedikit, justru akan sangat membantumu.

Mengapa? Sebab, ada kalanya kita gak selalu bisa memprediksi kenaikan harga setiap barang. Jika kebetulan kamu hanya membawa uang pas-pasan, tentunya ini dapat menjadi masalah. Pasti malu sekali rasanya, bila kamu baru menyadari kekurangan uangmu tepat sebelum tiba waktunya untuk membayar ke kasir.

  1. Teliti mengecek tanggal kedaluwarsa setiap barang

 

Memeriksa tanggal kedaluwarsa setiap produk, mungkin menjadi hal yang masih sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal, poin ini mestinya selalu diingat setiap kali akan pergi berbelanja. Usahakan setelah mendapatkan produk yang diincar, pastikan untuk benar-benar mengecek tanggal expired-nya. Jangan hanya fokus mencari merek atau varian produk yang kamu inginkan saja.

Hal ini penting karena selain agar kamu terhindar dari kerugian. Ini juga bisa menjadi masukan atau pengingat buat karyawan yang bekerja di sana. Jika ternyata kamu menemukan ada barang yang sudah kedaluwarsa, kemudian lekas memberitahu masalah tersebut ke pihak kasir atau pegawai toko. Tentunya, hal itu dapat membuat mereka belajar untuk lebih teliti lagi dalam memeriksa setiap produk yang dipajang di rak supermarket.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Memeriksa uang kembalian yang didapat

 

Hal lain yang patut jadi perhatianmu saat akan pergi berbelanja ialah senantiasa mengecek jumlah uang kembalian yang diberikan oleh sang kasir. Meskipun kesalahan seperti ini bukanlah hal yang rutin terjadi setiap hari. Namun, kita tidak pernah tahu kapan nasib buruk akan menimpa kita.

Dengan menyisihkan waktu sejenak untuk berdiri di depan kasir sambil menghitung uang yang kamu terima. Kamu dapat terhindar dari salah menerima uang kembalian. Jadi, jangan lupakan tips ini, ya.

  1. Pentingnya menyimpan struk belanja

 

Kebanyakan orang mungkin bakal segera membuang struk belanja yang mereka dapatkan dari supermarket. Padahal, benda yang sering dianggap sepele ini, sebenarnya dapat memberikan manfaat jika kamu memutuskan untuk menyimpannya.

Ada kalanya, kita tidak bisa mengingat dengan detail, harga dari setiap produk yang sebelumnya pernah kita beli. Dengan struk belanja yang disimpan di dompet, tentunya kertas kecil ini dapat menjadi petunjuk harga yang berguna, bila kamu berniat untuk kembali berbelanja di store yang sama.

Dari artikel di atas, tentunya kamu dapat belajar untuk lebih teliti lagi ketika melakukan belanja di supermarket. Sebab, gak sesimpel yang dikira. Nyatanya, ada banyak sekali hal-hal yang masih sering diabaikan oleh sebagian orang saat akan pergi berbelanja. Semoga semua tips yang diberikan, bermanfaat untuk kamu yang sudah membacanya, ya.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register