Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Tips Bekerja Di Luar Saat Musim Hujan, Sedia Payung!

Copy to clipboard copy-link
Tips Bekerja Di Luar Saat Musim Hujan, Sedia Payung!

Sobat Souja, saat ini memang sudah mulai memasuki musim hujan dan sering kali terjadinya hujan tidak bisa diprediksi dengan mudah. Tentunya kondisi musim hujan cukup memengaruhi banyak hal, termasuk pada saat akan pergi bekerja karena bisa menghambat.

Pada saat musim hujan justru banyak orang kerap mengalami masalah kesehatan, seperti misalnya flu. Oleh sebab itu, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini apabila harus bekerja di musim hujan agar tetap aman dan sehat.

  1. Selalu membawa payung dan jaket

 

Sebelum berangkat kerja tentunya kamu perlu mempersiapkan hal-hal yang nantinya akan dibawa. Kamu tidak boleh sampai lupa untuk mempersiapkan banyak hal, seperti misalnya payung, dan juga jaket agar nantinya bisa berjaga-jaga apabila sampai turun hujan.

Banyak orang yang sering kali mengabaikan pentingnya membawa payung dan mengenakan jaket, sehingga jika sampai turun hujan maka akan kebingungan sendiri. Oleh sebab itu, pastikan bahwa payung dan jaket memang sudah disediakan olehmu sebelum berangkat kerja.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Persiapkan sendal jepit yang nyaman

 

Hampir semua orang yang bekerja tentunya akan menggunakan sepatu karena memang dianggap lebih formal dan bisa menunjang penampilan. Namun, pada saat memasuki musim hujan, maka sebaiknya kamu tidak langsung menggunakan sepatu pada saat berangkat ke tempat kerja.

Usahakan untuk menggunakan sendal jepit terlebih dahulu yang nyaman pada saat berangkat dan juga pulang, apalagi jika kondisinya sedang hujan. Hal ini dimaksudkan agar nantinya sepatumu tidak sampai kebasahan atau pun rusak akibat terkena guyuran hujan yang deras.

  1. Membawa baju ganti

 

Tidak dapat dimungkiri bahwa memang musim hujan sering kali tidak bisa diprediksi, bahkan bisa saja tiba-tiba turun dengan sangat deras. Jika kondisi hujan benar-benar deras maka hal ini akan membuatmu jadi mudah kehujanan dan bahkan baju pun jadi kebasahan.

Salah satu cara untuk mengantisipasi baju yang kebasahan adalah dengan membawa baju ganti setiap harinya. Jika memang kamu tidak ingin repot untuk membawanya setiap hari, maka kamu bisa mempersiapkan baju ganti di loker kantormu agar nantinya bisa dikenakan apabila tak sengaja kehujanan.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Mengonsumsi multivitamin

 

Pada musim hujan memang sering kali kondisi cuaca tidak bisa ditebak, termasuk pula dengan kondisi tubuh. Banyak orang yang mengalami masalah kesehatan seperti flu pada saat musim hujan,  sehingga memang harus benar-benar bisa berusaha menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan baik.

Tidak heran jika salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan secara rutin mengonsumsi multivitamin. Selain itu, kamu perlu memperbanyak pengonsumsian air putih, makanan sehat, istirahat dengan cukup, dan rajin berolahraga.

  1. Jangan memaksakan diri menerjang hujan

 

Banyak orang yang seringkali tidak mau sabar pada saat bekerja di musim hujan, apalagi jika sampai terjebak hujan yang cukup deras. Hal ini tidak sedikit membuat para pegawai jadi nekat untuk menerjang hujan agar tidak sampai terlambat datang ke kantor atau pun pada saat pulang.

Kamu perlu ingat bahwa tidak boleh memaksakan diri untuk menerjang hujan, sebab hal tersebut bisa menimbulkan bahaya dan juga masalah kesehatan. Jika memang kamu tidak ingin sampai terlambat datang ke kantor, maka berangkatlah lebih awal atau pun menggunakan transportasi umum agar terbebas dari hujan.

Tidak ada alasan untuk memaksakan diri dalam menerjang hujan, apalagi jika kondisinya sedang deras. Kamu tentunya perlu memprioritaskan kesehatan diri agar tidak sampai jatuh sakit ketika bekerja di musim hujan. Pastikan bahwa kondisi tubuh tetap dalam keadaan yang baik!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register