Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Olahraga Tipis-Tipis Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Tahun Baru

Copy to clipboard copy-link
Olahraga Tipis-Tipis Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Tahun Baru

Sobat Souja tidak terasa ya, saat ini kita sudah berada di awal tahun baru. Berbicara mengenai tahun baru, salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu adalah liburan tahun baru.

Aapakah kamu sudah punya rencana kegiatan untuk dilakukan saat liburan tahun baru? Ada banyak cara untuk mengisi liburan tahun baru. Mulai dari pergi jalan-jalan bersama teman, staycation dengan keluarga dan masih banyak lagi. Namun jika kamu hanya bisa menghabiskan liburan tahun baru di rumah saja, jangan khawatir, masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah dengan berolahraga. Di awal tahun bisa jadi banyak dari kita yang mempunyai resolusi tahun baru untuk menjadi lebih sehat, bugar, dan memiliki berat badan yang ideal. Nah, untuk mencapainya, kamu bisa memulai olahraga tipis-tipis saat liburan tahun baru. Terdapat banyak cara untuk berolahraga selain pergi ke gym, termasuk olahraga di rumah.

Berikut adalah rekomendasi olahraga yang bisa Sobat Souja lakukan untuk mengisi liburan tahun baru. Apa saja ya olahraganya? Simak infromasi berikut untuk mengetahui selengkapnya!

1. jogging

Jogging adalah olahraga yang termasuk dalam jenis olahraga aerobik. Dilansir dari Better Health, Jogging melibatkan penggunaan kombinasi oksigen dengan glukosa darah atau lemak tubuh untuk menghasilkan energi.

Jogging secara teratur dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk membangun tulang kuat, menguatkan otot, meningkatkan kebugaran kardiovaskular, membakar banyak kalori, dan membantu menjaga berat badan yang sehat. Selain manfaat fisik, jogging juga dapat meningkatkan kesehatan mental, rasa percaya diri, penuaan yang sehat, dan kualitas hidup.

2. Skipping (lompat tali)

Nah, olahraga ringan yang bisa Sobat Souja lakukan berikutnya adalah skipping atau lompat tali. Skipping merupakan salah satu olahraga kardio terbaik yang bisa dilakukan di rumah. Dengan bermodalkan jumping rope, kamu bisa berolahraga untuk mengisi liburan akhir tahun.

Dilansir dari Everyday Health melakukan lompat tali secara rutin dapat memberikan manfaat kesehatan seperti peningkatan kesehatan kardiovaskular, pembangunan daya tahan fisik, peningkatan kapasitas paru-paru. Selain itu, lompat tali adalah olahraga yang cukup efektif untuk membakar kalori, sehingga sangat cocok untuk dilakukan saat kamu ingin menurunkan berat badan.

3. Plank

Jika Sobat Souja tidak punya peralatan untuk melakukan olahraga, jangan khawatir masih ada olahraga ringan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah plank. Plank adalah olahraga untuk melatih kekuatan otot perut sekaligus stabilitas. Dilansir dari Healthline, plank melibatkan penggunaan lengan, kaki, dan seluruh otot perut, menjadikannya latihan yang mencakup seluruh tubuh, sehingga bisa dikatakan cara yang lebih efisien untuk berolahraga.

Terdapat dua jenis plank, yaitu plank dan low plank. Selain itu, ada banyak gerakan variatif plank yang bisa kamu lakukan diantaranya, side planks, arm and leg extensions, dan knee touches.

4. Burpee

Burpee mungkin bisa menjadi pilihan olahraga Sobat Souja untuk mengisi waktu liburan tahun baru. Olahraga ini simpel karena tidak memerlukan alat apapun. Akan tetapi, kalori yang terbakar dari olahraga ini bisa cukup banyak.

Dilansir dari Healthline, burpee pada dasarnya adalah latihan dua tahap, yaitu push-up diikuti dengan lompatan ke udara. Melakukan beberapa burpee secara beruntun bisa melelahkan, tetapi hasilnya tidak mengecewakan. Kebanyakan orang bisa melakukan burpee selama kurang lebih 20 menit. Melakukan burpee secara rutin dapat membantu membangun kekuatan dan daya tahan, membakar kalori dan meningkatkan kebugaran kardiovaskular.

Nah itulah beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan pada liburan tahun baru. Selamat menyambut tahun baru dengan badan yang bugar ya Sobat Souja dan semoga informasinya bermanfaat ya!

https://www.sambilanku.id/mce/register

Ayu Yuliani Putri

Ayu Yuliani Putri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register