Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Pohon Natal Termahal Di Dunia, Pernah Melihatnya?

Copy to clipboard copy-link
5 Pohon Natal Termahal Di Dunia, Pernah Melihatnya?

Sobat Souja, momen Natal selalu menghangatkan bagi siapa saja. Kita juga akan memiliki waktu berkumpul bersama keluarga dan berbagai sukacita. Salah satu tradisi yang tak boleh dilewatkan tentu saja menghias pohon Natal. Di dalamnya kita akan memberikan berbagai ornamen yang menarik agar tampak semakin meriah. Tapi tahukah kamu bahwa ada pohon Natal termahal di dunia?

Pohon Natal dari belahan dunia dengan harga fantatis ini memberikan terobosan yang berbeda dari tradisi pohon Natal pada umumnya. Mereka membuatnya begitu mewah dengan ornamen-ornamen mahal. Nah, berikut ini pohon Natal termahal di dunia yang pernah dibuat. Simak di bawah ini!

  1. Pohon Natal di Pavilion Kuala Lumpur senilai Rp10 miliar

 

Pada tahun 2015, perusahaan perhiasan ternama Swarovski bekerja sama dengan Pavilion Kuala Lumpur untuk meluncurkan pohon Natal tertinggi di Asia kala itu. Hasilnya, sebuah pohon Natal yang megah didirikan dengan tinggi 23 meter.

Pohon Natal ini menampilkan sekitar 175.000 batu kristal bening bernilai lebih dari USD 700.000 atau Rp10 miliar. Pohon ini dipamerkan di Centre Court mall, Kuala Lumpur yang memancarkan pesona gemerlap untuk dinikmati oleh semua orang.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Pohon Natal di Takashimaya Department Store, Jepang senilai Rp27 miliar

 

Ukuran bukanlah segalanya untu menarik perhatian. Takashimaya terinspirasi oleh butik bunga di Paris, bernama Claude Quinquaud untuk menciptakan pohon Natal mini setinggi 40 cm. Di dalamnya dihiasi dengan bunga mawar yang telah diawetkan, yang masing-masing menampilkan 400 berlian.

Kilauan berlian seperti tetesan embun di kelopak bunganya ini menjadikan pohon Natal tersebut menjadi sebuah mahakarya sejati. Liontin berlian yang menyertainya memberikan sentuhan kemewahan pada kreasi seharga USD 1,8 juta atau setara Rp27 miliar ini.

  1. Pohon Natal emas di Ginza Tokyo senilai Rp65 miliar

 

Mengutip Prestige Online, pohon Natal yang pernah dibuat di Ginza, Tokyo ini menjadi salah satu yang termahal. Pohon dengan kreasi emasnya ini berdiri setinggi 2,4 meter dengan harga setara USD 4,2 juta atau senilai Rp65 miliaran Di dalamnya menampilkan 50 karakter Disney yang dibuat dari emas murni. Semuanya merupakan emas 24 karat. Butuh waktu dua bulan bagi 10 pengrajin untuk mewujudkan ‘harta karun’ bertema Disney.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Pohon Natal di The Emirates Palace Hotel senilai Rp177 miliar

 

Pada tahun 2010, hotel The Emirates Palace di Abu Dhabi menghias sebuah pohon Natal dengan gelang, kalung, jam tangan, dan perhiasan lainnya dengan biaya sebesar 11,4 juta Dolar AS atau setara Rp177 miliar. Bahkan, kala itu pohon tersebut berhasil meraih Guinness World Record.

Ya, Abu Dhabi memang tidak terlalu identik dengan Natal. Namun, pohon Natal tersebut berhasil mengejutkan dunia kala itu. Pohon Natal ini dihiasi dengan berbagai ornamen berlapis emas, termasuk pernak-pernik bertatahkan emas dan permata, sehingga menciptakan pemandangan visual yang menakjubkan.

Emas memang menjadi salah satu fitur khas hotel ini, dan ditampilkan secara mencolok dalam desain pohon Natal. Mulai dari gelang dan kalung, hingga jam tangan dan ornamen lain yang luar biasa mahal, pohon Natal ini dihiasi dengan 181 berlian, mutiara, zamrud, safir, dan berbagai batu permata berharga lainnya.

Seperti yang dilaporkan oleh BBC, pohon Natal ini awalnya hanya dihargai USD 10.000 atau Rp155 jutaan. Namun perhiasan yang menghiasinya, seperti yang dinyatakan oleh manajer hotel, Hans Olbertz, membuat total nilainya menjadi lebih dari USD 11 juta.

  1. Pohon Natal dengan perhiasan senilai Rp232 miliar

 

Dihiasi dengan perhiasan senilai 15 juta Dolar atau kurang lebih setara Rp234 miliar, mungkin ini menjadi pohon Natal termahal di dunia yang pernah dibuat pada tahun 2019. Pohon Natal ini berada di Kempinski Hotel Bahia, dekat Marbella, Spanyol.

Pengunjung yang datang di hotel tersebut, akan dimanjakan dengan pohon Natal yang dihiasi dengan berlian hingga berbagai perhiasan mahal. Pohon ini dirancang oleh Debbie Wingham. Selain berlian, pohon ini juga dihiasi dengan perhiasan daur ulang dari Bulgari, Cartier, Van Cleef & Arpels, dan Chanel.

Itulah tadi berbagai pohon Natal termahal di dunia yang pernah dibuat. Tentu melihat pohon Natal tersebut bisa membuat kita takjub. Selain karena ukurannya, tapi juga keindahan yang diberikan sekaligus ornamen yang digunakan. Nah, apakah kamu sudah mulai menghias pohon Natal di rumah?

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register