Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Ingin Mengirim Hampers Natal pada Kerabat di Luar Kota? Yuk, Ikuti Tips Mengirimnya!

Copy to clipboard copy-link
Ingin Mengirim Hampers Natal pada Kerabat di Luar Kota? Yuk, Ikuti Tips Mengirimnya!

Sobat Souja, salah satu tradisi yang tidak bisa dihindari saat menyambut Natal adalah mengirimkan hamper. Kini, meskipun berdomisili di beda kota dengan kerabat, keluarga, dan teman-teman, kamu masih bisa mengirimkan mereka hadiah berupa makanan, lho.

Memang agak sulit, tetapi di zaman sekarang, apa, sih yang gak mungkin. Berikut beberapa tips mengirimkan hamper Natal berupa makanan yang bisa kamu terapkan supaya penampilan dan kualitasnya tetap terjaga. Simak sampai tuntas, ya!

  1. Hindari mengirim kue basah

 

Saat hendak mengirim hamper Natal ke luar kota, sebaiknya hindari jenis kue basah. Sebab, makanan ini sifatnya tidak tahan lama dan cepat basi, apalagi jika disimpan dalam wadah kedap udara. Beberapa olahan kue basah umumnya diolah dengan cara dikukus sehingga cenderung lembap.

Oleh sebab itu, perlunya mengenali jenis makanan yang dikirim akan sangat membantu untuk membedakan mana penganan yang bisa bertahan selama berhari-hari dan mana yang tidak. Mengingat proses pengiriman seperti ini memakan waktu cukup lama.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Gunakan vacuum sealer

 

Saat hendak mengirim hamper berupa makanan ke luar kota, pastikan bahwa pengemasan yang dilakukan benar-benar matang. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan vacuum sealer sebagai penunjang untuk menjaga makanan tersebut supaya tetap awet.

Fungsi utama vacuum sealer adalah menghilangkan udara di sekitar makanan. Selain itu, penggunaan alat ini juga akan membantu memperpanjang usia penganan yang kamu hantarkan, sehingga rasa dan kualitasnya tetap terjaga sampai di tujuan.

  1. Sertakan ice gel dalam paket

 

Ice gel adalah salah satu perlengkapan opsional yang kerap disisipkan ketika mengirim hidangan yang memerlukan peran es batu untuk menjaga suhu dan kesegarannya. Benda yang juga disebut sebagai es kering ini bisa juga kamu sertakan ketika hendak mengirim suatu hidangan ke luar kota sebagai hamper Natal.

Meski sudah dilengkapi dengan es kering, kamu harus tetap menghitung kecepatan pengiriman hamper tersebut dengan isian yang ada di dalamnya. Ini supaya ketika hidangan sampai, makanan masih dalam kondisi baik dan tidak basi.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Pakai pengiriman khusus dan terpercaya

 

Saat hendak mengirimkan hamper berupa makanan ke luar kota, kamu harus mengetahui jenis pengiriman yang digunakan. Terdapat beberapa ekspedisi yang secara khusus dapat mengantarkan makanan meskipun jarak tempuh yang harus dilalui cukup jauh.

Kamu bisa melakukan riset sederhana untuk menemukan ekspedisi terpercaya yang bisa mengantarkan hamper Natal secara maksimal. Ini dilakukan supaya kualitas barang dan penampilannya tetap bagus ketika sampai di tujuan.

  1. Hidangan yang cocok dikirim ke luar kota

 

Sebagai tambahan referensi untuk mengirimka hamper makanan sebagai bentuk berbagi kasih saat Natal, kamu bisa memberikan beberapa macam camilan. Umumnya, kue kering masih menjadi favorit saat ini, seperti nastar, kue keju, kue sagu, dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu ingin memberikan hidangan yang berbeda, maka ada banyak sekali kudapan kekinian yang cocok dikirim. Mulai dari macaron, brownies, cookies, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kesukaan masing-masing maka sajian bisa langsung kamu kirim.

Mengirimkan makanan sebagai hamper menjelang Natal bisa dilakukan meski kamu sedang berada di luar kota. Lima tips di atas dapat diperhatikan dengan seksama biar hadiahmu sampai dalam kondisi baik dan bisa dinikmati orang tersayang.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register