Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Kue Tradisional yang Meriahkan Perayaan Natal di Indonesia

Copy to clipboard copy-link
5 Kue Tradisional yang Meriahkan Perayaan Natal di Indonesia

Sobat Souja, ayam kodok, babi panggang, sampai sate adalah deretan makanan yang sering banget dipilih sebagai sajian untuk meriahkan perayaan Natal di Indonesia. Di samping masing-masing memiliki cita rasa yang lezat, kehadiran deretan makanan yang disebutkan tadi juga cocok disantap ramai-ramai bersama keluarga saat Natal. Tidak cuma makanan inti saja, lho. Perayaan Natal kurang lengkap tanpa kehadiran kue untuk pemanis lidah. Dan berikut adalah deretan kue tradisional yang memeriahkan perayaan Natal di Indonesia. Apa saja, ya?

  1. Lapis legit

 

Seperti namanya, kue lapis legit memiliki tekstur yang legit sehingga banyak disukai. Di samping itu, rasa manis dari kue lapis legit berbeda dari kebanyakan kue lho. Pantas jika sering banget dipilih sebagai kue untuk perayaan Natal di Indonesia. Kue lapis legit sendiri dibuat dari berlapis-lapis adonan yang dipanggang dalam waktu lama. Bahan dasarnya sendiri menggunakan telur dan tepung terigu.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Klappertart

 

Saat Natal tiba, masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah timur senang sekali mengahadirkan manisnya klappertart. Kue bertekstur lembut yang enak banget disantap dalam keadaan dingin ini terbuat dari campuran tepung terigu, susu, dan kelapa muda.

Klappertart identik dengan topping kismis, irisan kacang kenari, dan bubuk kayu manis atau cinnamon. Agar dapat menikmati klappertart dengan puas, banyak yang mengemas kue ini pada wadah mangkuk kecil dari alumunium foil, lho.

  1. Kue lampet

 

Masyarakat Sumatra Utara yang merayakan Natal tidak hanya menghidangkan ragam makanan olahan ikan atau daging saja, lho. Ada kehadiran lembutnya kue lampet juga, yang dipilih sebagai makanan ringan atau sekadar kudapan. Memiliki ciri khas berbentuk limas dan dibungkus daun, kue lampet terbuat dari perpaduan tepung beras dan kelapa parut. Di dalam kue ini terdapat isian berupa gula aren yang bikin rasanya menjadi manis.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Kue bagea

 

Teksturnya renyah dan tampilannya berwarna putih, kue bagea juga sering dipilih sebagai kudapan saat Natal di wilayah timur Indonesia seperti Ambon. Bahan dasar kue bagea terbuat dari tepung sagu yang bisa dikombinasikan dengan kacang kenari atau kacang tanah. Di samping memiliki rasa manis, tersisip rasa gurih juga ketika menikmati satu buah kue bagea. Masyarakat setempat senang sekali menikmati kue bagea sembari ditemani secangkir kopi maupun teh.

  1. Kue nastar

 

Kue nastar bukan hanya primadona saat perayaan Lebaran saja, lho. Saat hari Natal tiba, kue ini juga spesial karena bukan hanya jadi kudapan untuk menjamu tamu di rumah saja. Banyak yang menghadiahkan hampers ke orang terkasih berisikan kue nastar.

Nah, kue nastar kini bentuknya tidak selalu bulat dengan tampilan permukaan berkilau karena olesan kuning telur saja, lho. Kue berbahan dasar kuning telur dan tepung terigu, ini banyak dikreasikan dengan bentuk-bentuk menarik. Meski begitu, isinya tetap sama kok yakni selai nanas.

Setuju tidak, jika lima kue tadi merupakan kue khas Natal di Indonesia? Bagi kamu yang merayakan Natal, sering menghidangkan kue apa saja di rumah? Yuk, sharing di kolom komentar.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register