Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Hal yang Identik dengan Perayaan Natal, Salah Satunya Makanan!

Copy to clipboard copy-link
5 Hal yang Identik dengan Perayaan Natal, Salah Satunya Makanan!

Sobat Souja, mendekati akhir tahun, semarak Natal sudah terasa di berbagai tempat. Seketika semua hal berbau Natal terasa istimewa. Segala pernak pernik Natal menghiasi berbagai pusat perbelanjaan. Hari spesial ini sekaligus digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Nah, apa saja hal yang identik dengan Natal? Simak di bawah ini, ya!

  1. Pohon Natal

 

Menghias pohon Natal agaknya sudah menjadi tradisi tiap tahun. Di rumah, hotel, kafe, bahkan di pusat perbelanjaan, dengan mudahnya kita bisa melihat indahnya pohon Natal yang dihiasi berbagai ornamen serta lampu kerlap kelip.

Melansir History Today, pohon Natal pertama kali diperkenalkan Martin Luther berkebangsaan Jerman pada 1500-an setelah ia memasang lilin di ranting-ranting pohon cemara di rumahnya. Tradisi menghias pohon Natal akhirnya meluas ke negara lain, termasuk Indonesia.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Sinterklas

 

Sosok Santa Claus atau Sinterklas berjanggut putih, mengenakan jubah, dan topi berwarna merah selalu dinanti anak-anak. Bagaimana tidak, pada tiap kehadirannya, tokoh ini selalu membagi-bagikan hadiah kepada anak yang berlaku baik sepanjang tahun.

Dilansir lamanTurkey Travel Centre, ternyata sosok Santa Claus berasal dari tokoh nyata Santo Nicholas. Ia adalah seorang uskup yang berasal dari Turki. Santo Nicholas dikenal sebagai pemuka agama yang murah hati, yang selalu memberikan bantuan kepada yang membutuhkan

  1. Makanan khas Natal

 

Di tanah air, terdapat beragam hidangan khas Natal sesuai dengan daerahnya masing-masing. Cita rasanya pun berbeda, mulai dari rasa manis hingga yang dominan pedas. Menu ikan kuah kuning merupakan hidangan andalan dari daerah Ambon yang tak boleh terlewatkan saat perayaan Natal.

Sajian ikan tongkol ini dimasak dengan kunyit dan rempah lainnya lalu disajikan bersama papeda. Kue bagea adalah makanan khas dari NTT yang terbuat dari kacang tanah, kacang kenari dan sagu. Selain itu masih ada sup brenebon, ayam kodok, klappertaart, nastar, dan lainnya.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Kado Natal

 

Perayaan Natal biasanya juga diikuti dengan tradisi tukar kado. Beragam hadiah diletakkan di bawah pohon Natal untuk dipilih dan dibuka ketika tiba saatnya berkumpul bersama keluarga. Melansir Gifts International, ternyata tradisi tukar kado ini sudah ada jauh sebelum munculnya agama Kristen, yakni pada zaman Romawi kuno, khususnya pada saat acara festival Saturnalia. Hadiah yang diberikan orang Romawi pada festival tersebut berupa klilin, koin, makanan, dan patung.

  1. Film Natal

 

Dunia hiburan pun turut menyemarakkan hari Natal. Berkumpul dan menonton bersama keluarga akan menambah kehangatan di momen Natal. Film klasik seperti Home Alone biasanya tak pernah absen di layar kaca Film yang dibintangi Macaulay Culkin tersebut begitu ikonik dan menjadi film wajib saat Natal. Ada pula Christmas Carol, Elf, The Nightmare before Christmas, dan Jingle All The Way yang diperankan aktor Sylvester Stallone.

Kelima hal di atas selalu mengisi perayaan Natal tiap tahunnya. Yang manakah yang paling berkesan buatmu di Hari Natal?

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register