Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Tanda Make Up yang Abal-Abal, Hati-hati!

Copy to clipboard copy-link
Tanda Make Up yang Abal-Abal, Hati-hati!

Sobat Souja, penggunaan makeup menjadi satu kebutuhan penting bagi banyak orang, khususnya para perempuan untuk menunjang penampilan sekaligus pekerjaan. Tentunya semua hal tersebut membutuhkan produk makeup yang tepat agar memberikan penampilan yang menarik setiap harinya.

Sayangnya, masih banyak orang yang tertipu dengan penggunaan produk makeup yang abal-abal. Kamu pun harus mulai waspada dan lebih teliti sebelum membeli. Inilah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa produk makeup tersebut ternyata abal-abal atau palsu.

  1. Tidak terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)

 

Setiap produk makeup atau bahkan skincare yang kamu beli perlu dicek terlebih dahulu status BPOM-nya. Hal ini karena setiap produk yang terdaftar BPOM memiliki sertifikasi keamanan yang layak untuk digunakan, sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Kamu perlu berhati-hati apabila membeli produk makeup yang justru merupakan produk ilegal dan tidak terdaftar di BPOM. Dikhawatirkan produk tersebut mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan kulit wajah. Jadi sebaiknya jangan dibeli, ya.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Aromanya sangat menyengat

 

Untuk membedakan antara produk makeup yang asli atau abal-abal, maka kamu bisa memperhatikan aromanya. Aroma pada makeup tersebut bisa menentukan kualitas yang ada di dalamnya. Kamu perlu waspada apabila produk makeup yang kamu beli justru beraroma menyengat pada saat dibuka. Dikhawatirkan produk makeup tersebut mengandung bahan kimia yang membuat aromanya menjadi menyengat, sehingga berisiko untuk kulit wajah.

  1. Tekstur yang kasar dan tak meyakinkan

 

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek tekstur yang dimiliki produk makeup untuk memastikan keamanannya. Produk makeup yang tidak abal-abal tentunya memiliki tekstur yang lembut, sehingga aman untuk digunakan. Apalagi jika kamu memang sudah mengenal brand tersebut.

Lain hal apabila kamu menemukan produk makeup yang justru memiliki bertekstur kasar dan berasal dari brand yang tidak meyakinkan. Jika memang kamu merasa ragu karena tekstur dan brand yang dimilikinya, maka sebaiknya jangan membeli produk makeup tersebut.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Mengalami perubahan warna

 

Idealnya, produk makeup apa pun tidak akan mengalami perubahan warna apabila disimpan atau pun digunakan secara rutin. Hal ini karena memang tidak ada bahan-bahan yang bisa mengubah warna pada makeup tersebut, sehingga tetap bisa digunakan dengan aman. Mungkin akan berbeda jika kamu menggunakan produk makeup abal-abal yang mengandung merkuri. Jelas saja ini akan sangat berbahaya apabila digunakan pada kulit wajah.

  1. Harganya terlalu murah

 

Kamu mungkin perlu berhati-hati dengan produk makeup yang dijual di pasaran dengan harga relatif murah atau tidak masuk akal. Idealnya, produk makeup dibanderol dengan harga yang wajar atau bahkan bisa dibilang mahal sekali pun karena sebanding dengan kualitas yang ada.

Jangan sampai tertipu dengan produk makeup yang harganya relatif murah, sebab dikhawatirkan produk tersebut menggunakan bahan-bahan yang tidak aman. Banyak juga beredar produk-produk kw atau palsu yang secara kemasan menyerupai produk asli. Produk-produk seperti itu biasanya juga menawarkan harga yang murah di bawah harga produk aslinya. Oleh karena itu, cek harga terlebih dahulu di akun official produk atau toko yang sudah terpercaya, ya.

Memilih produk makeup sebaiknya dilakukan dengan cermat dan teliti. Jangan sampai justru mendapatkan produk makeup yang abal-abal dan berbahaya untuk kesehatan kulit wajah. Pilihlah produk makeup yang memang sudah terpercaya dan aman!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register