Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Tips Menghadapi Pasangan yang Belum Pernah Pacaran, Tanyakan Ekspektasinya!

Copy to clipboard copy-link
Tips Menghadapi Pasangan yang Belum Pernah Pacaran, Tanyakan Ekspektasinya!

Sobat Souja, menjalin hubungan dengan pasangan yang dicintai untuk menjadi salah satu hal yang bisa membahagiakan hati. Siapa pun rasanya tidak ingin apabila perasaan cinta yang sudah disimpannya ternyata ditolak begitu saja, sehingga tentu akan jauh lebih baik apabila perasaannya ikut terbalaskan.

Sering kali pasangan yang dimiliki bisa berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, termasuk apabila ia ternyata belum pernah pacaran sebelumnya. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami hal tersebut, maka simaklah beberapa tips berikut ini dalam menghadapinya.

  1. Membangun komunikasi yang sehat

 

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan berusaha membangun komunikasi yang sehat dengan pasangan. Apa pun hubungan yang dijalani antar sesama manusia tentunya harus memiliki kualitas komunikasi yang baik, sebab inilah yang nantinya akan membuat hubungan tersebut terus berjalan dengan harmonis.

Jika kamu bisa membangun komunikasi yang sehat dengan pasangan, maka segala masalah yang mungkin terjadi bisa dihadapi dengan baik. Namun, jika kualitas komunikasinya buruk, maka hal ini juga akan memperburuk hubungan percintaan tersebut.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Minta ia untuk menjelaskan ekspektasinya

 

Seseorang yang belum pernah berpacaran biasanya memiliki ekspektasi tersendiri mengenai hubungan yang diharapkannya. Meski pada realitanya tentu hubungan asmara tidak akan selalu berjalan sesuai dengan ekspektasi yang ada, sebab sering kali justru bertolak belakang.

Hal terpenting yang bisa kamu lakukan adalah dengan memintanya untuk menjelaskan apa yang menjadi ekspektasi dirinya dalam hubungan. Setelah itu, kamu bisa menjelaskan secara realistis mengenai hubungan yang dijalani, sehingga nantinya pasangan tidak sampai mudah kecewa jika sesuatu tidak berjalan seperti ekspektasinya.

  1. Biarkan ia menjadi dirinya sendiri

 

Pasangan yang belum pernah berpacaran mungkin memiliki bayangan-bayangan tersendiri mengenai sikap yang harus dilakukannya pada saat menjalin hubungan. Biasanya sikap tersebut diperolehnya dari apa yang ia tonton dan apa yang ia baca, sehingga justru tidak menjadi dirinya sendiri.

Kamu sebaiknya dapat mendorong pasangan untuk tetap menjadi dirinya sendiri pada saat menjalin hubungan, sehingga jangan sampai berpikir untuk mengubahnya. Hal ini karena jika ia tidak bisa menjadi dirinya sendiri dalam menjalin hubungan, maka jelas akan membuatnya merasa lebih tersiksa.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Singkirkan ego terlebih dahulu

 

Ego memang menjadi salah satu tantangan terbesar dalam menjalani setiap hubungan, termasuk apabila kamu menjalani hubungan dengan pasangan yang baru pertama kali berpacaran. Mungkin saja kamu memiliki ego tersendiri dalam menjalani hubungan dan ini membuat pasanganmu bisa merasa tidak nyaman.

Sebaiknya kamu dapat mengesampingkan terlebih dahulu ego yang kamu miliki dan tidak sampai memaksakan kehendak sendiri. Kamu perlu membaca situasi apakah memang pasanganmu merasa nyaman atau pun tidak dengan sikap yang kamu tunjukkan, sehingga hubungan tetap berjalan baik.

  1. Harus lebih sabar terhadap satu sama lain

 

Menjalani hubungan dengan pasangan yang belum pernah berpacaran memang sering kali sangat melelahkan. Bahkan mungkin ada hal-hal yang kerap dilakukannya dan membuatmu merasa tersinggung dengan hal tersebut, sehingga kamu pun merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan.

Kunci terpenting apabila kamu berada dalam situasi yang sulit adalah dengan jujur dan berterus terang pada pasangan. Terpenting jika kamu bisa lebih sabar dalam menghadapi satu sama lain, maka tantangan dalam hubungan pun bisa terlewati dengan baik.

Nyatanya memang tidak mudah untuk menghadapi pasangan yang belum pernah pacaran. Namun, jika kamu bisa lebih sabar dan menjalin komunikasi yang baik, maka hubungan tersebut bisa berjalan harmonis. Terpenting jalani hubungan secara realistis dan harmonis!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register