Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Ingin Anak Menjadi Pemberani? Yuk, Ikuti Tips Ini!

Copy to clipboard copy-link
Ingin Anak Menjadi Pemberani? Yuk, Ikuti Tips Ini!

Sobat Souja, memiliki anak yang pemberani menjadi impian banyak orang. Dengan memiliki sikap pemberani, mereka cenderung bisa membela diri saat ada pada situasi yang mengintimidasi. Memiliki sikap pemberani juga bisa membuat anakmu lebih tegas. Nah, kali ini kita akan menyuguhkan lima tips bagaimana agar anakmu bisa menjadi sosok yang pemberani. Yuk, langsung praktikkan bersama si kecil!

  1. Buatlah keberanian jadi bagian dari sebuah percakapan

 

Kamu harus memberi tahu anak-anakmu bahwa mereka berani ketika mereka membersihkan diri setelah terjatuh atau menyelesaikan pelajaran berenang yang mereka takuti. Jangan ragu untuk memasukkan topik tentang keberanian dalam percakapan sehari-hari. Hal ini bisa membuat anakmu lebih familiar dengan rasa berani yang harus mereka miliki.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Biarkan mereka mengekspresikan diri mereka sendiri

 

Anak yang berani merupakan anak yang tidak takut mengekspresikan diri mereka sendiri. Dengan kamu membiarkan anak-anakmu menjadi diri mereka sendiri, mereka akan jadi lebih percaya diri dengan diri mereka yang membuat mereka tidak ragu dan takut mencoba hal yang mereka sukai.

Betapa indahnya ungkapan kamu berhasil saat ini. Ini adalah hadiah yang bagus untuk diberikan kepada anak-anakmu. Ini mungkin terlihat sepele, namun semakin kamu membiarkan anakmu menjadi diri mereka sendiri tanpa takut dikritik, semakin mereka mengetahui perasaan luar biasa menjadi diri mereka sendiri. Melansir dari Tiny Beans, guru, pelatih kehidupan dan mentor Lindsay Sealey, mengidentifikasi koneksi sebagai fondasi kekuatan dan memasukkan sikap 'penasaran, bukan kritis' dalam empat tipnya untuk memupuk koneksi.

  1. Biarkan mereka mencoba, gagal, dan mencoba lagi

 

Meskipun kamu jarang punya banyak waktu bagi anakmu untuk hal-hal kecil, mintalah sedikit kesabaran ekstra pada saat-saat ini dan tahan keinginan untuk membantu. Saat mereka melihat ke atas dan dengan percaya diri mengatakan mereka berhasil, mereka akan belajar lebih banyak.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Jadilah contoh untuk mereka

 

Segala sesuatu yang kamu lakukan adalah emas di mata mereka. Bicaralah dengan mereka tentang saat-saat kamu merasa gugup, melewati rasa takut, kelelahan, kesedihan, kemarahan, untuk melakukan hal yang tepat bagimu.

  1. Berikan ruang untuk pemikiran yang berani

 

Keberanian bukan hanya tentang melawan keunggulan mereka sendiri. Terkadang ini tentang melawan teman-teman yang mungkin membuat mereka keluar jalur, membatasi ekspektasi orang lain, media, mayoritas, dan dunia.  Seringkali pemikiran yang kreatif, mampu membuat perubahan, dan terbuka indah ditutup atas nama kepatuhan. Tidak ada salahnya bertanya, membuka hati, pikiran, dan mulut, yang penting pertanyaannya dilakukan dengan penuh rasa hormat. 

Dengan menanamkan rasa berani pada anakmu, hal tersebut akan terbawa saat mereka dewasa nantinya. Mereka akan lebih berani dalam membela diri, mengatakan apa yang benar, tanpa ada rasa takut pada diri mereka.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register