Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Tips Mencegah Pegal-pegal Saat Bekerja, Semangat Terus!

Copy to clipboard copy-link
Tips Mencegah Pegal-pegal Saat Bekerja, Semangat Terus!

Sobat Souja, proses bekerja yang dilakukan setiap orang memang biasanya membutuhkan durasi waktu yang berbeda-beda. Bahkan tidak sedikit orang yang juga harus berada di depan layar komputer selama berjam-jam dan menimbulkan rasa pegal pada bagian tubuh, khususnya pada punggung.

Sebetulnya memiliki tubuh yang mudah pegal saat bekerja jelas akan mengganggu aktivitas dan dapat menurunkan produktivitas dalam bekerja. Oleh sebab itu, lakukanlah beberapa tips berikut ini untuk mencegah tubuh pegal-pegal pada saat bekerja, sehingga tetap bisa semangat.

  1. Duduk dengan posisi yang tepat

 

Cara pertama untuk mencegah tubuh mengalami pegal-pegal saat bekerja adalah dengan duduk pada posisi yang tepat. Banyak orang yang sering kali tidak mengetahui seperti apa posisi yang tepat ketika bekerja, sehingga justru memilih posisi-posisi yang bisa menyebabkan kondisi pegal semakin memburuk.

Biasanya banyak orang yang menyarankan untuk duduk dengan posisi tegak lurus dan bagian siku tangan membentuk sudut 90 derajat. Selain itu, jarak pandang mata dan layar komputer diusahakan harus sejajar untuk mencegah ketidaknyamanan pada saat bekerja.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Pilih kursi yang nyaman

 

Untuk memperoleh kenyamanan pada saat bekerja tentunya kamu juga perlu memilih kursi yang tepat. Sebetulnya ada banyak sekali pilihan kursi yang biasa digunakan untuk proses bekerja, namun hal ini kembali lagi pada preferensi masing-masing yang dimiliki oleh setiap orang.

Sebaiknya kamu dapat menggunakan kursi yang memang memiliki dudukan dan sandaran yang empuk pada saat digunakan. Hal ini sangat penting untuk mencegah risiko pegal yang mungkin kamu alami pada saat bekerja nanti, sehingga proses bekerja tetap terasa nyaman-nyaman saja.

  1. Lakukan peregangan secara rutin

 

Mengalami pegal-pegal pada saat bekerja sebetulnya merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Namun, semestinya kamu dapat lebih cermat dalam mengantisipasi hal tersebut, termasuk salah satunya adalah dengan melakukan peregangan secara rutin untuk mencegah hal tersebut agar tidak sampai terulang kembali.

Melakukan peregangan ini bisa dilakukan sebelum aktivitas bekerja, pada saat bekerja, atau bahkan selesai bekerja. Jika kamu melakukan peregangan secara rutin, maka hal ini cukup efektif untuk mengembalikan tubuh agar tidak pegal-pegal lagi.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Beri jeda waktu untuk berdiri dan berjalan

 

Aktivitas bekerja yang dilakukan memang sering kali memakan waktu yang cukup lama, bahkan bisa berjam-jam. Hal ini jelas bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, sekaligus pegal-pegal apabila dibiarkan begitu saja. Sebaiknya kamu dapat berusaha mengambil waktu jeda pada saat bekerja agar nantinya tidak sampai menyebabkan tubuh menjadi pegal lagi. Waktu jeda tersebut bisa kamu gunakan untuk berdiri, berjalan-jalan, di sekitar, atau pun rebahan agar nantinya kondisi tubuh tidak mengalami pegal-pegal.

  1. Perbanyak konsumsi air putih dan makanan sehat

 

Kunci penting untuk memastikan kondisi tubuh pada saat bekerja adalah dengan mengonsumsi air putih dan juga makan makanan sehat. Cara ini seolah kembali lagi pada gaya hidup yang diterapkan oleh masing-masing orang, sehingga jika gaya hidupnya buruk maka akan mudah mengalami pegal-pegal.

Usahakan untuk memperbanyak konsumsi air putih karena hal ini penting untuk menghidrasi tubuh dengan baik. Selain itu, makan makanan yang sehat juga akan membantu mengembalikan energi, sehingga kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman tanpa khawatir pegal-pegal.

Mencegah tubuh mudah pegal pada saat bekerja sebetulnya bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana. Terpenting kamu harus memahami posisi duduk yang tepat dan menerapkan gaya hidup yang sehat agar bisa lebih nyaman pada saat bekerja.  Jangan sampai rasa pegal yang kamu alami justru menghambat proses bekerja!

 

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register