Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

5 Tips Memilih Keset Kamar Mandi yang Tepat, Perhatikan Material!

Copy to clipboard copy-link
5 Tips Memilih Keset Kamar Mandi yang Tepat, Perhatikan Material!

Sobat Souja, keset merupakan salah satu elemen penting yang harus tersedia di dalam rumah, terutama di kamar mandi. Itu karena produk tersebut berfungsi untuk menyerap air, sehingga lantai tetap kering dan kamu tidak mudah terpeleset.

Maka dari itu, memilih keset kamar mandi tidak boleh asal-asalan. Selain perlu mempertimbangkan desain, bahan, dan ukuran yang tepat, kamu juga harus memastikan bahwa keset yang dipilih dapat berfungsi dengan baik. Nah, di bawah ini beberapa cara memilih keset untuk kamar mandi yang wajib diketahui. Yuk, simak bersama untuk informasi lengkapnya!

  1. Pilih keset kamar mandi yang cepat menyerap air dan tidak licin

 

Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli keset kamar mandi ialah dari segi keamanannya. Pastikan bahwa keset yang kamu pilih memiliki sifat anti selip, yakni dapat menempel kuat pada lantai dan tidak licin ketika dipijak. Selain itu, pilihlah keset yang dirancang khusus mampu menyerap air dengan cepat.

Pasalnya, keset yang tidak licin dan cepat menyerap air akan membuatmu lebih nyaman saat melakukan aktivitas membersihkan diri. Selain itu, bisa juga membantu meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan di dalam kamar mandi akibat tergelincir.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Pilih desain dan warna keset yang cocok dengan konsep kamar mandi

 

Selain mempertimbangkan fungsi dan keamanannya, desain serta warna keset juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Pasalnya, keset kamar mandi termasuk salah satu elemen dekorasi yang cukup penting dan bisa membuat ruangan terlihat indah nan menarik.

Karena itu, kenali terlebih dahulu konsep kamar mandi di rumahmu. Perhatikan lantai, dinding, dekorasi, serta furnitur yang berada di dalamnya supaya kamu lebih mudah dalam memilih desain serta warna keset yang sesuai dengan kamar mandi.

  1. Pastikan material yang digunakan berkualitas dan sesuai kebutuhan

 

Ada berbagai macam material keset kamar mandi yang beredar di pasaran. Dikutip Visualhunt, seorang desainer modern, Lily Wright, mengatakan terdapat empat material keset kamar mandi yang sering digunakan dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, di antaranya; keset berbahan katun memiliki keunggulan yang lembut di kulit, mampu menahan kelembapan dengan baik, serta mudah dibersihkan.

Keset berbahan nilon mempunyai kemampuan menyerap air dengan cepat, sehingga cocok untuk kamu yang ingin kakinya segera kering. Ada juga keset berbahan plastik yang biasa diletakkan di pancuran, bak mandi atau di luar kamar mandi.

Keset jenis ini tidak dapat menyerap air, namun mampu membuat kamu aman berpijak karena dirancang khusus agar tidak licin. Terakhir, keset yang terbuat dari serat alami, seperti sabut kelapa, ilalang, dan bambu. Keset material ini, selain memiliki daya serap tinggi, juga dinilai ampuh menambah kesan mewah pada ruangan. Sehingga, bisa dibilang sangat cocok buat kamu yang mendambakan suasana kamar mandi layaknya di tempat spa.

https://www.sambilanku.id/mce/register

  1. Perhatikan tata letak keset di kamar mandi

 

Setelah memilih desain keset kamar yang tepat, kini saatnya untuk menentukan di mana keset tersebut sebaiknya diletakkan. Menurut Wright, penentuan posisi atau tata letak keset kamar mandi tergantung pada ukuran dan desain ruangan.

Misalnya, keset yang berukuran besar, lebih cocok ditempatkan di depan bak mandi, sedangkan keset yang berukuran kecil lebih bagus diletakkan di area wastafel. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu keset jika memang diperlukan.

Namun, Wright menyarankan agar kamu memastikan bahwa ukuran keset yang dipilih betul-betul sesuai dengan ukuran ruangan. Sebab, jika keset terlalu kecil, mungkin tidak dapat berfungsi dengan baik karena tidak mampu menyerap air yang ada di ubin secara maksimal.

Di sisi lain, jika keset yang kamu gunakan terlalu besar, bisa membuat orang yang melihatnya akan langsung terfokus pada keset tersebut, sehingga mengganggu dekorasi lainnya. Pengukuran ruang kamar mandi juga dapat membantumu untuk menentukan bentuk keset mana yang akan dibeli, apakah berbentuk persegi, persegi panjang, oval, atau bulat.

  1. Ketahui cara merawat keset kamar mandi dengan benar

 

Langkah terakhir tapi juga penting adalah mengetahui cara merawat keset kamar mandi dengan benar. Jangan hanya membeli, tapi kamu juga harus bisa merawatnya agar tetap bersih dan tahan lama. Keset sering cepat kotor karena penggunaannya untuk membersihkan kaki. Maka dari itu, kamu perlu memilih keset yang mudah dibersihkan, baik menggunakan mesin cuci ataupun secara manual menggunakan tangan. Di sisi lain, jangan memasukkan keset ke dalam mesin pengering, tetapi jemurlah di ruang terbuka dengan cara di gantung atau meletakkannya secara mendatar hingga kering.

Itu dia lima cara memilih keset untuk kamar mandi. Mengingat fungsinya yang sangat penting, maka kamu harus cermat dalam memilih keset sebelum membelinya. Dengan menerapkan beberapa tips di atas, diharapkan kamar mandimu tidak hanya aman digunakan, tetapi juga tetap enak dipandang.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register