Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/vmce/masuk

Tips Kelola Energi Biar Aktif Seharian, Jangan Skip Sarapan!

Copy to clipboard copy-link
Tips Kelola Energi Biar Aktif Seharian, Jangan Skip Sarapan!

Sobat Souja, untuk bisa melakukan kegiatan, kita semua membutuhkan energi dan stamina tubuh yang mumpuni, apalagi kalau kegiatannya seharian. Energi yang dimiliki harus dikelola dengan baik agar bertahan seharian untuk mendukung keaktifan dan semangatmu. Akan tetapi, bagaimanakah caranya mengelola energi?

Mengelola energi dalam tubuh kita sendiri sebenarnya gak susah, kok. Kamu bisa belajar melakukannya dengan cara sederhana seperti berolahraga rutin, sarapan dengan makanan bergizi, lalu peka terhadap batas tenaga yang dimiliki. Lebih lengkapnya tentang tips-tipsnya bisa disimak pada lima poin berikut ini.

  1. Olahraga ringan secara rutin untuk stamina yang terjaga

 

Pengelolaan energi yang baik sebenarnya dimulai dari bagaimana kamu menjaga diri agar tetap fit, dan salah satu caranya ialah rutin berolahraga. Gak perlu sampai olahraga berat seperti angkat beban atau lainnya, cukup olahraga ringan saja seperti lari pagi atau senam di rumah. Gunanya apa? Supaya energimu terkelola dengan baik sejak di pagi hari dan tubuh terjaga kesegarannya dengan gerak yang menyehatkan.

https://www.sambilanku.id/vmce/masuk

  1. Mengisi energi di pagi hari dengan sarapan yang bergizi

 

Selain rutin olahraga ringan, tips lainnya untuk mengelola energimu ialah dengan sarapan makanan yang bergizi. Karena kamu akan lebih bertenaga untuk menjalani hari kalau memulai pagi dengan perut yang terisi, apalagi kalau dengan makanan bergizi yang bisa meningkatkan energimu. Kerja dan berkegiatan bakal lebih bersemangat ketika full energi.

  1. Tidur yang cukup dan istirahat di sela kesibukan

 

Dalam mengelola energi tidak akan luput dari kecukupan waktu istirahatmu. Mulai dari jam tidur malam yang sebaiknya diatur, hingga kesempatan untuk beristirahat di sela-sela kesibukan kerja atau kegiatanmu seharian untuk mengisi ulang energi. Karena hal ini sangat berpengaruh pada energi yang kamu miliki, kalau waktu istirahatnya kurang otomatis, tubuh akan lebih cepat kehabisan energi hingga akhirnya kelelahan dan sakit.

https://www.sambilanku.id/vmce/masuk

  1. Peka terhadap batas energi tubuh jika sudah kelelahan

 

Setiap orang pada dasarnya punya batasan energi sendiri, sehingga penting bagimu untuk peka terhadap batasan tenaga kerja untuk bisa mengelola energi dengan baik. Misalnya, kamu merasa sudah kelelahan maka menyempatkan istirahat sejenak atau mengonsumsi makanan atau minuman penambah energi. Karena bahaya banget kalau kamu sendiri tidak peka terhadap batasan yang dimiliki hingga akhirnya kelelahan dan drop kondisi kesehatannya.

  1. Hindari melakukan hal yang membuang energi sia-sia

 

Tips lainnya untuk mengelola energi ialah menghindari melakukan hal-hal yang kiranya dapat membuang energi sia-sia. Cukup lakukan hal yang memang penting dan perlu saja, baik itu pada saat bekerja atau berorganisasi. Dengan meminimalisir pemakaian energi yang tidak perlu, sebenarnya dapat menghemat tenagamu hingga tidak cepat kelelahan dan tetap produktif seharian.

Kalau mau belajar mengelola energi, maka mulai saja dari rutinitas harian yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan energimu. Dengan begitu, kamu bisa aktif seharian tanpa takut drop karena tahu bagaimana menjaga batasan diri atas tenaga yang kamu miliki.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/vmce/masuk