Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Tips Agar Kue Kering Tidak Melempem, Bisa Dicoba Ya!

Copy to clipboard copy-link
Tips Agar Kue Kering Tidak Melempem, Bisa Dicoba Ya!

Halo Sobat Souja, siapa disini yang suka sama kue kering? Kue kering memang enak untuk dikonsumsi dan biasanya selalu memenuhi meja ruang tamu untuk acara besar seperti lebaran, tahun baru dan lain-lain dan bisa juga sebagai stok dirumah sebagai cemilan. Selain itu kue kering juga bisa sebagai ide bisnis atau usaha loh.

Jumlah kue kering yang dijadikan stok acara besar biasanya lebih dari satu jenis. Produsen kue kering pun kebanjiran pesanan menjelang acara besar. Produsen kue kering pastinya ingin kue sampai ke tangan pelanggan dengan utuh dan renyah.

Luly selaku pemilik usaha kue kering rumahan Luly Cookies mengatakan ada tiga cara yang bisa dilakukan para produsen agar kue kering tidak melempem saat sampai ke tangan pelanggan.

1. Dahulukan membuat kue kering yang lebih tahan lama

Luly mengatakan bahwa produsen bisa dahulukan membuat pesanan kue yang tahan lebih lama, disesuaikan dengan waktu pengiriman ke konsumen.

"Contoh kue kering yang tahan lama itu seperti nastar dan aneka kue yang dicetak (kue putri salju, kue cokelat), itu bisa tahan sampai tiga bulan." ujar Luly saat ditemui Kompas.com di Jakarta.

2. Jangan salah dalam membuat adonan

Luly mengatakan bahwa jangan sampai salah dalam membuat adonan. Adonan yang salah bisa menyebabkan kue kering melempem. 

"Misalnya bikin kue nastar. Selainya itu harus benar-benar kering, kurang lebih selama dua hari dua malam. Jika tidak benar-benar kering, kue nastar jadi tidak awet dan cepat melempem." Kata Luly.

3. Gunakan Silica Gel

Produsen kue kering wajib untuk menyimpan silica gel. Letakkan satu bungkus kecil silica gel di dasar toples kue kering.

"Bisa pakai silica gel. Gunanya untuk mencegah kue kering lembab." Tutur Luly.

Nah itulah 3 tips bikin kue kering tidak melempem saat sampai ke konsumen, semoga bermanfaat ya Sobat Souja!

https://www.sambilanku.id/mce/register

Ayu Yuliani Putri

Ayu Yuliani Putri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register