Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Didera Kemalasan Kala Deadline Menanti? Atasi dengan Tips ini!

Copy to clipboard copy-link
Didera Kemalasan Kala Deadline Menanti? Atasi dengan Tips ini!
Sobat, setiap orang pasti pernah dihinggapi rasa malas dan enggan beraktivitas apapun. Nah, bagaimana jika kamu diserang kemalasan kala deadline mengantuimu? Entah itu deadline laporan, tugas, presentasi atau sederet pekerjaan lainnya. Ada kalanya kesulitan dan hambatan dalam mengerjakan membuat kita jengah lalu enggan dan akhirnya memilih untuk menunda. Ketahuilah, penundaan tersebut malah akan membuat kita kalang kabut saat deadline hanya bersisa kuranng dari satu hari. 


Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa berhenti untuk menunda dalam menyelesaikan pekerjaan ? Dilansir dari laman Vemale.com via buku Success Consciousness, berikut ini lima tips yang bisa kamu coba!


Hindari mencari alasan
Selalu punya alasan untuk sesegera mungkin menyelesaikan malah akan membiarkan dirimu menoleransi kemalasan. Ingat, inspirasi tak akan datang bagi siapapun yang bermalas-malasan. Kalau kamu beralasan bahwa otakmu bekerja akseleratif di saat deadline, percayalah bahwa hal tersebut hanya akan terjadi dalam satu atau dua kali dalam hidupmu. Selebihnya? kamu akan didera stress karena tugasmu terbengkalai. 


Ingat konsekuensi
Coba bayangkan apa yang akan terjadi jika kamu tak menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu tertentu. Apa kamu akan mendapatkan surat peringatan dari si Boss, atau malah kamu akan dirumahkan oleh Bosmu! Nah, sebelum bayanganmu menjadi kenyataan ada baiknya untuk mencegah semuanya terjadi dengan menyicil tugas-tugasmu. 


Tugas selesai lebih cepat? Liburan pun segera tiba!
Nah, pasti ini akan memotivasi diri kamu Sobat! Secara logis, kalau kamu mampu menyelesaikan segala sesuatuany kurang dari waktu yang ditentukan, kamu tidak hanya berpeluang membuat pekerjaanmu mendekati sempurna, tetapi juga kesempatan liburan terbuka sangat lebar karena waktu luangmu tersedia. So, bayangkan kalau kamu akan segera menginjakkan kaki di Bunaken atau tempat liburan impianmu, anggap saja semua itu sebagai imbalan atas kerja kerasmu. 


Gadget? No Way!
Dewasa ini, sebagian besar manusia di muka bumi pasti punya minimal satu unit smartphone. Benda ini memang punya fungsi dan sederet aplikasi yang menakjubkan, namun demikian para pengguna smartphone malah kerap kali lupa waktu dan membiarkan kehidupan di dunia nyatanya terbengkalai karena asyik otak atik gadget . Daripada kamu termasuk ke dalam golongan pengguna smartphone yang lamban, yuk singkirkan segala gadgetmu saat tengah menyelesaikan deadline!


Bagaimana Sobat, tidak sulit bukan? Yuk, selamat mencoba! 

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register