Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.instagram.com/megacareerexpo/

5 Kesalahan Membawa Makanan saat Bepergian, Jangan Sampe Dilakuin, Sobat!

Copy to clipboard copy-link
5 Kesalahan Membawa Makanan saat Bepergian, Jangan Sampe Dilakuin, Sobat!

Sobat Souja, saat melakukan traveling, biasanya seseorang akan mempersiapkan banyak hal untuk dibawa. Tidak hanya mengenai baju atau perlengkapan lainnya, tapi juga makanan dan minuman. Apalagi jika durasi traveling yang akan dilakukan cukup memakan waktu lama, sehingga makanan dan minuman sangat diperlukan.

Sayangnya, banyak orang yang tidak begitu paham cara membawa makanan yang tepat untuk traveling. Bahkan bukan tidak mungkin, jika makanan yang dibawa justru dapat membuat kerepotan selama di perjalanan. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui lima kesalahan berikut ini saat membawa makanan untuk traveling, sehingga dapat diantisipasi.

  1. Makanan yang memiliki bungkus menggembung

Khusus untuk kamu yang lebih suka membawa camilan kemasan selama perjalanan, maka kamu harus memperhatikan bungkusan dan ukuran. Kerap kali bungkusan dan ukuran yang dimiliki oleh camilan tersebut jadi seolah merepotkanmu dalam membawanya.

Biasanya camilan tersebut memiliki bentuk yang menggembung, sehingga cukup memakan tempat jika diletakan di dalam tas. Sebaiknya kamu dapat membuka bungkusnya terlebih dahulu, barulah membungkusnya kembali dengan karet, sehingga tetap renyah. Tentu yang terpenting tak sampai terlalu memakan tempat.

https://www.instagram.com/megacareerexpo/

  1. Tidak menggunakan bungkus yang aman

Jika kamu memang lebih memilih untuk membawa makanan sendiri di rumah, maka jangan lupa memperhatikan bungkusannya. Apalagi jika menggunakan transportasi umum, sehingga keamanan dari bungkus makanan perlu kamu pertimbangkan dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan bungkus yang mudah robek, rembes, atau tumpah. Tentunya akan sangat merepotkan apabila bungkus makananmu tumpah pada saat berada di perjalanan.

  1. Membawa makanan basah

Kamu mungkin memiliki kebebasan untuk memilih ragam makanan yang ingin dibawa. Namun, kamu juga harus memperhatikan makanan seperti apa yang sekiranya cocok dan tidak cocok untuk dibawa di perjalanan. Salah satu kesalahan yang harus dihindari adalah membawa makanan basah. Biasanya makanan basah tersebut tak akan diperbolehkan, jika kamu menggunakan transportasi pesawat. Selain itu, risiko mudah tumpah juga membuatmu harus berpikir ulang dalam membawa makanan basah.

https://www.instagram.com/megacareerexpo/

  1. Memilih makanan dengan aroma menyengat

Preferensi mengenai makanan memang secara mutlak menjadi pilihan bagi setiap orang. Namun, kamu juga wajib memperhatikan makanan apa saja yang sekiranya tepat, sehingga jangan sampai justru merugikan orang lain. Apalagi jika kamu menggunakan transportasi umum. Salah satu kesalahan yang juga sering dilakukan orang-orang adalah memilih makanan dengan aroma yang menyengat. Hal seperti ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi para penumpang lain.

  1. Makanan yang dibawa dapat memicu mabuk perjalanan

Melakukan perjalanan selama traveling tentunya cukup menguras energi dan tenaga. Bahkan bukan tidak mungkin jika kamu akan mengalami mabuk perjalanan apabila mengonsumsi makanan yang keliru.

Hal inilah yang dapat menjadi kesalahan utama apabila kamu sembarangan dalam membawa makanan. Contoh makanan berat, seperti olahan berminyak, nasi, atau daging ternyata dapat memicu mabuk perjalanan. Alasannya karena makanan tersebut membutuhkan waktu lama untuk dapat dicerna, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman selama perjalanan. 

Berbagai kesalahan tersebut tentunya wajib kamu hindari da antisipasi dengan baik. Jangan sampai kesalahan dalam membawa makanan justru merugikan dirimu dan orang lain. Selektif memilih makanan untuk perjalanan, ya!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.instagram.com/megacareerexpo/
https://www.instagram.com/megacareerexpo/