Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.instagram.com/megacareerexpo/

Tips Menghindari Teman Penuh Drama, Bye-bye Deh!

Copy to clipboard copy-link
Tips Menghindari Teman Penuh Drama, Bye-bye Deh!

Sobat Souja, dalam persahabatan, kamu pasti pernah menghadapi teman yang suka bertingkah drama. Media sosial pun menjadi wadah untuk memulai drama dan bertingkah berlebihan. Kamu tentu ingin menghindari teman yang penuh drama ini, kan?

Yuk, simak tips berikut ini agar terhindar dari teman yang penuh drama! Kalau sukses melakukan tips ini, pasti hidupmu auto bahagia.

  1. Hindari teman yang membagikan banyak informasi pribadi ke media sosial

Membagikan sesuatu ke media sosial bukanlah hal yang salah. Namun, kalau terlalu banyak membagikan informasi pribadi ke media sosial, itu mungkin adalah tanda bahwa temanmu itu orang yang narsis dan membutuhkan pengakuan orang lain atas dirinya.

  1. Jangan ikut bergosip

Gosip adalah awal mula drama terjadi. Dilansir Mind Body Green, teman yang menggosipkan orang lain saat orangnya gak ada, akan melakukan hal yang sama kepadamu juga. Jadi, kamu sebaiknya jangan terlibat dalam gosip agar kamu terhindar juga.

  1. Jangan ikut-ikutan teman dan miliki batasan dirimu sendirI

Dalam pertemanan, jangan terlalu mengikut pada temanmu yang lebih dominan. Berdirilah untuk dirimu sendiri dan miliki batasan dirimu sendiri. Menghargai dirimu sendiri berarti kamu bisa membatasi dirimu dari orang yang negatif di dalam hidup.

  1. Tegurlah temanmu dengan baik-baik

Teman yang baik akan menegur temannya saat temannya salah. Dilansir NY Post, ini adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk mengkritik temanmu dengan cara yang positif. Kalau ia tidak mendengarkan kritik yang kamu beri, kamu sebaiknya pergi.

  1. Jangan terlalu cepat menilai sesuatu sebagai drama

Terkadang, teman yang kamu sebut sering bersikap drama adalah orang yang sangat membutuhkan bantuanmu. Dilansir Tiny Buddha, kamu sebaiknya menemaninya sebagai teman daripda menghakiminya terlalu drama.

  1. Perbaiki komunikasi dalam pertemananmu

Banyak drama yang terjadi karena datang dari komunikasi yang buruk dan membingungkan. Terbukalah dan bicarakan semua hal dengan jelas kepada temanmu sehingga drama pun bisa dihindari.

  1. Maafkan temanmu

Memaafkan adalah kunci untuk kesehatan mentalmu. Menahan kekesalanmu hanya akan menjadi bom waktu yang akan meledak suatu waktu. Kalau kamu tahu bahwa temanmu yang sering berperilaku drama ini menyakitimu, maafkan dan jagalah jarak darinya agar kamu lebih bahagia.

Ini dia hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk terhindar dari teman yang penuh drama. Jangan termakan dalam drama yang tidak perlu, ya!

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.instagram.com/megacareerexpo/
https://www.instagram.com/megacareerexpo/