Kamu Wajib Tahu 6 Fakta yang Jarang Diketahui dibalik Perjuangan Sang Guru

Copy to clipboard copy-link
Kamu Wajib Tahu 6 Fakta yang Jarang Diketahui dibalik Perjuangan Sang Guru

Hai sobat Souja! Hari Guru Nasional telah diresmikan pemerintah Republik Indonesia melalui keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November tersebut merupakan gabungan dari Perayaan HUT PGRI. Momen peringatan Hari Guru ini menjadi suatu awal juga untuk mengeratkan hubungan antar siswa dengan sang guru.

Dalam perayaan Hari Guru Nasioanal ini ada beberapa fakta yang jarang orang ketahui dari sang guru. Dalam ulasan artikel Hari Guru Nasional kali ini kami akan membagikan beberapa fakta terkait guru yang jarang orang ketahui, dikutip dari akun Tiktok @duniacikgu, beberapa fakta terkait guru yang jarang orang ketahui.

Yuk simak beberapa fakta terkait guru yang jarang orang ketahui, di antaranya:

1. Guru ingin semua muridnya naik kelas. Seorang guru sebenarnya menginginkan seluruh siswanya untuk naik kelas.  
2. Tugas seorang guru tidak hanya mengajar dan mendidik para siswanya, namun sebenarnya seorang guru juga mengerjakan tugas administrasi. 
3. Seorang guru selalu dituntut untuk menjadi profesional setiap saat kepada semua siswanya. 
4. Seorang guru juga bisa merasakan sedih dan kecewa, karena bagaimanapun seorang guru tetaplah seorang manusia biasa yang memiliki berbagai macam perasaan.
5. Pekerjaan sebagai seorang guru adalah pekerjaan yang membutuhkan ketulusan, hal ini bisa kita liat dari banyaknya guru swasta dan guru honorer. 
6. Seorang guru marah kepada siswanya bukan karena benci, melainkan rasa sayangnya agar siswanya menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Itulah beberapa fakta terkait perjuangan sang guru yang harus kamu ketahui. Seorang guru tentu sudah sangat berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk mendidik anak-anak muridnya. Perlu untuk diketahui bahwa tdak ada satu pun guru yang ingin melakukan ataupun mengharapkan hal buruk kepada sang murid.

Sebagai seorang murid sudah sepatutnya kita untuk mengapresiasi segala jasa-jasa para guru atas berkat didikan luar biasa sang guru anak muridnya menjadi seorang yang layak di masa depan. Mengharukan sekali perjuangan sang guru, karena tanpa ketulusan hatinya anak muridnya tidak akan pernah memahami betapa pentingnya dunia pendidikan.

Sekian ulasan mengenai fakta terkait guru yang jarang orang ketahui yang wajib kamu tahu sebagai sosok murid dalam Hari Guru Nasional 25 November 2022 ini!

Hilkya Palembangan

Hilkya Palembangan

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel