5 Hal Tentang Ki Joko Bodo yang Tutup Usia

Copy to clipboard copy-link
5 Hal Tentang Ki Joko Bodo yang Tutup Usia

Sobat Souja, kemarin tersiar kabar duka dari Ki Joko Bodo, mantan paranormal yang terkenal tutup usia pada hari Selasa, (22/11/2022). Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Ki Prana Lewu yang kemudian di tulis dalam akun sosial medianya @kipranalewu. "Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, selamat jalan Ki Joko Bodo," tulis Ki Prana Lewu pada Selasa (22/11/2022). Yuk, simak 5 hal berikut tentang Ki Joko Bodo!

  1. Kesaksian Ki Prana Lewu

Kabar duka atas meninggalnya Ki Joko Bodo ini telah dikonfirmasi oleh Ki Prana Lewu, sebagai teman Ki Joko Bodo, dalam akun media sosialnya. Ia mengunggah foto Ki Joko Bodo dan mengucapkan selamat jalan kepadanya.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, selamat jalan Ki Joko Bodo," tulis Ki Prana Lewu. Ki Prana Lewu juga menambahkan bahwa ia bersaksi, sebelum wafat, Ki Joko Bodo sempat menjalankan shalat saat adzan telah berkumandang. "Saya menjadi saksi, bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada di mushola untuk melaksanakan salat," tambah Ki Prana Lewu dalam story yang dibuat di akun media sosialnya.

  1. Profil Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agus Yulianto. Ia mulai terkenal sebagai paranormal dengan nama Ki Joko Bodo. Berusia 57 tahun, Ki Joko Bodo merupakan pria yang lahir pada 17 Februari tahun 1964 di Singaraja, Bali.

Ia mulai masuk ke dalam dunia paranormal pada tahun 1998 setelah sempat mengalami kecelakaan di tahun 1996. Namun setelah melepas status sebagai paranormal, Ki Joko Bodo pun beralih profesi sebagai pemandu perjalanan wisata rohani. Ia melakukan itu demi menafkahi dirinya, 4 istri, serta 10 anaknya.

  1. Ki Joko Bodo sempat tidak bisa berjalan

Ayda Prasasti pun muncul dalam acara di Trans TV dan mengonfirmasi kabar kematian ayahnya. Ayda juga mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo pernah dikabarkan sudah tak bisa berjalan karena penyakit asam urat yang dideritanya.

Ia juga berharap agar media tidak memberitakan kematian ayahnya dengan kabar yang tidak-tidak. Pasalnya, pada saat ayahnya tidak bisa berjalan, banyak rumor bahwa Ki Joko Bodo terkena santet atau guna-guna.

  1. Memutuskan hijrah setelah melakasanakan umrah di tahun 2019

Ki Joko Bodo telah sukses di dunia paranormal, bahkan ia sempat membuka jasa layanan di berbagai daerah Indonesia. Namun, Ki Joko Bodo memutuskan untuk hijrah setelah melangsungkan umroh. Pada tahun 2019 Ki Joko Bodo memutuskan untuk pensiun dari dunia paranormal. Rambutnya yang semula gondrong dan kerap diurai pun dipotong pendek. 

  1. Pernah membintangi beberapa film dan sinetron serta sempat membuat grup band

Meskipun terkenal sebagai sosok paranormal, Ki Joko Bodo juga sempat membuat grup band dengan tiga orang personel yaitu Ki Joko Wasis, dan Ki Joko Yono. Grup band yang diberi nama 3 Mantra ini dibuat pada tahun 2006 dan memiliki arti 3 orang tradisional. Pada tahun 2011, 3 Mantra mengeluarkan lagu berjudul "Kadukuniku".

Tidak hanya mencoba peruntungan di dunia tarik suara, Ki Joko Bodo juga mengepakkan sayapnya di dunia akting. Beberapa film serta sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Terowongan Casablanca (2007), Jeritan Danau Terlarang (2013), dan Taman Langsat Mayestik (2014). Ia juga menjadi pengisi suara di film Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017).

Nah, ini beberapa fakta tentang hidup Ki Joko Bodo. Yuk, kita mendoakan semoga Ki Joko Bodo diberikan ketenangan di peristirahatan terakhirnya.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel